Mahasiswa Unida Galang Dana untuk Sulawesi Tengah

Redaksi - habadaily
05 Okt 2018, 18:40 WIB
Mahasiswa Unida Galang Dana untuk Sulawesi Tengah

HABADAILY.COM - Mahasiswa Universitas Iskandar Muda (Unida), Banda Aceh menggalang dana untuk membantu korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Saat ini yang sudah terkumpul sebanyak Rp 11 juta lebih, nantinya akan diserahkan melalui lembaga yang kredibel untuk disalurkan pada korban.

Relawan dari mahasiswa Unida keliling setiap lokal untuk meminta sumbangan dari mahasiswa sebelum kuliah dimulai. Selain itu, relawan juga menggalang dana di setiap lampu merah yang ada di Banda Aceh.

"Kami dari BEM Unida sedang menggalang dana untuk korban gempa dan tsunami di Palu, mohon bisa sumbang berapa ada kemampuan," kata seorang relawan, Muhammad Ridha, Jumat (5/10/2018) di Unida.

Usai diumumkan depan lokal, seorang relawan lainnya Sri Rahayu Syahputri, mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi langsung keliling. Mahasiswa yang hendak mengikuti kuliah langsung membuka dompet masing-masing menyerahkan sumbangan untuk korban di Sulteng.

"Kami juga cari sumbangan di lampu-Lampu merah," jelas Sri Rahayu Syahputri.

Rencananya besok, Sabtu (6/10/2018) Rektor Unida, Prof Syafei Ibrahim akan menyerahkan bantuan tersebut kepada pihak yang akan mengantarkan sumbangan itu ke Sulteng. Sebelum diserahkan, relawan juga akan tetap menggalang dana dari mahasiswa paska sarjana.

"Rencananya pagi Sabtu kita juga akan Galang dana dari mahasiswa paska sarjana," jelasnya.(acl)

Loading...