Diduga Depresi, Seorang Warga Simeulue Bunuh Diri

Jenedi - habadaily
11 Sep 2018, 20:04 WIB
Diduga Depresi, Seorang Warga Simeulue Bunuh Diri Ilustrasi. Foto by Kompas Lifestyle

HABADAILY.COM - Jasmaludin (43) warga Desa Jaya Baru, Kecamatan Salang, Kabupaten Simeulue ditemukan meninggal dunia bunuh diri dengan cara gantung diri, Selasa (11/9/2018) sekira pukul 10.30 WIB di kediamannya.

Kapolres Simeulue AKBP Ayi Satria Yudda, melalui Kapolsek Kecamatan Salang, Ipda Trio Febrianto menyebutkan, korban diduga mengalami depresi hingga nekat bunuh diri.

Peristiwa bunuh diri ini bermula istri almarhum, Arna Wati mencari suaminya pada tetangganya. Arna sempat bertanya pada tetangganya, namun dia tidak melihatnya, karena rumah tertutup dan terkunci.

Lalu Asna bersama tetangganya mencoba untuk membuka jendala, namun tidak berhasil. Setelah itu warga menjebol dinding dapur agar bisa masuk ke dalam rumah.

"Sampai dalam rumah ia menemukan suaminya tergantung dengan tali terikat leher dan tergantung di atap rangka baja kamar rumah dengan posisi kaki tidak menginjak tanah," kata Ipda Trio Febrianto kepada habadaily.com via telepon genggamnya.

Paska ditemukan peristiwa bunuh diri tersebut, istri almarhum langsung melaporkan ke Polsek setempat. Personel Polsek langsung menuju rumah almarhum.

"Pihak Polsek, Koramil Salang didampingi Muspika serta bidan setempat mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara)," jelasnya.

Bidang desa yang ikut bersama petugas langsung memeriksa almarhum, ternyata sudah tidak lagi bernafas, denyut nadi tidak ada lagi. Ditemukan juga bekas jeratan tali tambang di leher.

“Sehingga menyimpulkan bahwa korban sudah meninggal dunia. Kemudian jenazah diserahkan kepada pihak keluarga untuk segera dikebumikan," tutupnya.[acl]

Loading...