Penderita Kanker Asal Simeulue Meninggal Dunia

Ahmad - habadaily
16 Agt 2018, 23:38 WIB
Penderita Kanker Asal Simeulue Meninggal Dunia

HABADAILY.COM - Wahyu Hidayat (14 tahun) yang divonis menderita kanker rabdomiosarkoma dinyatakan meninggal dunia pada Kamis (16/8/2018) sekira pukul 20.30 WIB di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin, Banda Aceh. Sebelumnya pada 4 Agustus lalu, Wahyu sempat menjalani operasi untuk mengatasi kanker tersebut.

Paman Wahyu, Saldianto (36 tahun) menceritakan, usai Isya tadi kondisi tubuh Wahyu tiba-tiba melemah hingga akhirnya meninggal dunia. Jenazah remaja asal Simeulue tersebut akan dipulangkan ke Simeulue besok dari Banda Aceh.

"Dulu Wahyu sempat koma setelah di operasi. Tanggal 12 Agustus sempat sadar, sudah bisa makan, sudah bisa bicara seperti biasa. Setelah Isya tadi (tubuh Wahyu) drop," ujar Saldianto saat dihubungi habadaily.com, Kamis (16/8/2018).

Baca juga: Kanker Otot Pupuskan Niat Wahyu Jadi Tentara

Sebelumnya diberitakan, Wahyu yang memiliki cita-cita menjadi tentara itu baru saja lulus ujian nasional tingkat Sekolah Menengah Pertama. Ia mengikuti ujian nasional seraya berbaring di rumahnya di Gampong Leubang Hulu, Kecamatan Teupah Barat, Kabupaten Simeulue. 

Anak dari pasangan Misran (45 tahun) dan Kamisa (43 tahun) ini juga punya keinginan untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat SMA.

Sementara itu, Wahyu sudah beberapa kali dirawat di RSUD Simeulue hingga dirujuk ke RSUZA Banda Aceh. Seiring waktu berlalu, kanker otot membuat pangkal paha kanannya membesar, bengkak dan, sebagian kulit terkelupas. 

Menurut Misran, orang tua Wahyu, anaknya sudah beberapa kali menjalani kemoterapi di RSUZA, namun tak kunjung sembuh.

Loading...