Aminullah Akan Perjuangkan Pembangunan Jembatan Alue Naga

Redaksi - habadaily
05 Agt 2018, 14:11 WIB
Aminullah Akan Perjuangkan Pembangunan Jembatan Alue Naga

HABADAILY.COM - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman akan memperjuangkan pembangunan kembali jembatan penghubung antar dua dusun di Gampong Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Aminullah pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Keuchik Alue Naga, Sabtu (4/8/2018) di halaman meunasah gampong setempat.

Mengingat APBK Banda Aceh yang terbatas, apalagi sejak dana Otsus dikelola oleh pemerintah provinsi, Aminullah akan memperjuangkan pembangunan kembali jembatan Alue Naga melalui APBA atau APBN.

"Jika sampai 2020 juga tidak memungkinkan dengan anggaran provinsi atau pusat, maka pada 2021 akan kita bangun sendiri dengan dana APBK," katanya di hadapan ratusan warga yang hadir.

Hal lainnya, untuk memberdayakan ekonomi masyarakat pesisir, Aminullah akan menjadikan Alue Naga dan gampong tetangganya Tibang sebagai pilot project sentra budidaya Tiram secara modern.

"Teknologinya akan kita adopsi dari Jepang. Jadi tak perlu berendam berjam-jam lagi turun ke dalam air. Insyaallah dalam anggaran 2019 nanti akan kita realisasikan," katanya.

Komitmen Aminullah - ini disampaikannya untuk menyanggupi permohonan Keuchik Alue Naga terpilih periode 2018-2024 Faisal M Dan sesaat usai dilantik.

Faisal M Dan dalam sambutan perdananya selaku keuchik mengatakan siap lahir-batin mengabdi untuk masyarakat Alue Naga. "Mari bersama kita wujudkan gampong yang mandiri. Tak ada yang mustahil jika kita bersatu dan saling mendukung," katanya.

"Untuk itu, kami sangat berharap perhatian dari Pak Wali. Salah satu kendala utama kami sejak pasca tsunami yakni belum dibangunnya jembatan yang memisahkan gampong kami dalam dua wilayah. Selama ini kami harus memutar sejauh tiga kilometer lebih jika hendak ke dusun seberang," katanya.

"Mohon Pak Wali untuk diperjuangkan. Harapan kepada wakil kami yang duduk di kursi dewan; jangan segan-segan Pak untuk mengetuk palu demi kepentingan masyarakat Alue Naga," katanya lagi.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Keuchik Alue Naga dipimpin oleh Camat Syiah Kuala Fahmi. Di antara tamu undangan turut hadir Wakil Wali Kota Zainal Arifin dan Wakil Ketua DPRK Banda Aceh Heri Julius serta sejumlah pejabat lainnya.[acl/rilis]

Loading...