Sejumlah Rumah di Bireuen Rusak Diterpa Angin

Redaksi - habadaily
10 Jul 2018, 15:41 WIB
Sejumlah Rumah di Bireuen Rusak Diterpa Angin Salah satu rumah di Kabupaten Bireuen yang tertimpa pohon diterjang angin kencang, Senin 9 Juli 2018 sekira pukul 15.00 WIB | IST

HABADAILY.COM  - Angin Kencang disertai hujan deras di Kabupaten Bireuen, Senin 9 Juli 2018 sekitar pukul 15: 00 Wib, merusak sejumlah rumah dan tempat usaha masyarakat setempat.  Ada yang atapnya diterbangi angin bahkan ada rumah yang tertimpa pohon tumbang.

Dari  keterangan Pengendali Poski Tagana Kabupaten Bireuen, Selasa (10/07/2018) menyebutkan, kerusakan rumah terjadi di sejumlah kecamatan. Seperti  di Kecamatan Kuala, rumah milik Fathiah, Abdul Muthaleb (43), rumah milik Hamamah warga Desa Cot U Sibak dan satu unit kios milik Zakarian rusak berat diterjang angin.

Sementara di Kecamatan Juli, atap rumah rusmiah M Yusuf (45) juga ikut rusak. Dari data diterima, di Kecamatan Peudada ada tiga bangunan tempat usaha rusak dan satu bangunan merupakan Warkop milik Suhaiman (30), di Simpang Peusangan, Bireuen.

Kemudian warkop milik Maskur (25) di Desa Mulia juga rusak dan kedai ayam potong milik Hamdani di Meunasah Baro juga ikut rusak diterpa angin. Kemudian, sebatan pohon asam jawa juga ikut tumbang dan menimpa kabel milik PT Telkom di jalan negara Desa Cot Puskesmas, Kecamatan Gandapura, Bireuen. Tidak ada korban Jiwa dalam musibah tersebut.

Selanjutnya satu unit tempat usaha stiker, berkonstruksi kayu juga ikut rusak diterpa angin di Desa Sangso, Kecamatan Samalanga Kabupaten Bireuen.  Selain itu, empat kios dan Warkop juga tertimpa pohon di Desa Meunasah Reuleut

Sedangkan atap rumah bagian dapur milik M. Jamil (46) di Desa Meunasah Blang, Kecamatan Jeunib mengalami rusak berat tertimpa pohon.  Lalu, di Kecamatan Peulimbang sebanyak dua unit toko mengalami kerusakan di bagian atap yakni toko Raja Ponsel dan toko baju Nura.

Kemudian dua unit rumah sewa milik Mukhsin Usman (48) di Desa Cot Gedong juga mengalami kerusakan bagian atap. Namun sejauh ini belum ada laporan korban jiwa. Petugas dari instansi terkait juga masih terus melakukan pendataan atas musibah tersebut. [jp]

Magang: Fauzan Azima

Loading...