Seribuan Warga Aceh Minta KPK Tangguhkan Penahanan Irwandi Yusuf

Redaksi - habadaily
09 Jul 2018, 11:40 WIB
Seribuan Warga Aceh Minta KPK Tangguhkan Penahanan Irwandi Yusuf Aksi KMAB desak KPK tangguhkan penahanan Irwandi Yusuf di depan Masjid Raya Banda Aceh, Senin (09/07/2018) | HAB

HABADAILY. COM - Sekitar 1000-an warga yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Aceh Bersatu (KMAB) meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menangguhkan penahanan Gubernur Aceh non aktif Irwandi Yusuf atas dugaan kasus suap dana Otsus Aceh.

Permintaan itu disampaikan melalui aksi damai di depan pintu belakang Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Senin (09/07/2018). Dari sepanduk yang dibentangkan, massa berasal dari sejumlah kabupaten/kota yang ada di Aceh.

"Irwandi tidak bersalah atas kasus yang disangkakan KPK terhadap Irwandi Yusuf. Gubernur kami. Karena itu kami tangguhkan penahanan Irwandi Yusuf," kata Koordinator aksi, Fahmi Nuzula. 

Seperti diketahui, KPK telah menetapkan Irwandi Yusuf, Gubernur Aceh non aktif sebagai tersangka dalam kasus suap fee ijon dana Otsus Aceh 2018, 5 Juli 2018 setelah terjaring dalam OTT sehari sebelumnya. []

Loading...