Cegah Lakalantas Saat Mudik, Lantas Aceh Utara Pasang Manekin

Redaksi - habadaily
13 Jun 2018, 16:58 WIB
Cegah Lakalantas Saat Mudik, Lantas Aceh Utara Pasang Manekin Doc Lantas Aceh Utara

HABADAILY.COM – Kasatlantas Polres Aceh Utara, Iptu Sandy Titah Nugraha ada saja ide nyentrik untuk mengingatkan pemudik agar berhati-hati, untuk mencegah kecelakaan. Di Aceh Utara, polisi memasang puluhan manekin Polantas berdiri di tepi jalan nasional Benda Aceh-Medan.

Manekin adalah patung peraga dibuat khusus untuk menampilkan berbagaimacam produk, seperti yang dipakang di toko baju atau pusat perbelanjaan. Namun kali ini manekinnya adalah berbentuk Polantas sedang memegang tulisan-tulisn lucu mengingatkan pemudik agar berhati-hati di jalan raya.

Mantan Kasatlantas Aceh Besar ini menyebutkan, setelah sebelumnya sukses membuat himbauan lucu di Aceh Besar, kini ia memodifikasi dengan meluncurkan cara unik dan kreatif lain menghimbau warga Aceh Utara patuh berlalulintas untuk menekan angka kecelakaan.

“Bahwasanya puluhan manekin itu sendiri telah dibuat sehari yang lalu, dan sukses serta diapresiasi oleh masyarakat,” kata Iptu Sandy Titah Nugraha, Rabu (13/6/2018).

Katanya, dengan adanya manekin itu banyak pengandara yang sedang melintas singgah dan berswafoto dengan manekin tersebut. Sehingga berkesempatan warga secara tidak sadar telah beristirahat sejenak, sebelum melanjutkan perjalanan mudiknya.

“Selain itu, tujuan hal yang ingin kami capai adalah bagaimana masyarakat itu sendiri dapat tersentil dan malu melanggar lalulintas. Dan pada akhirnya dapat menekan angka kecelakaan itu sendiri,” jelasnya.

Sandy menyebutkan, ada beberapa kalimat yang ditulis di spanduk tersebut. Di antaranya, “Lu CINTA Luna? Jangan deh, mendingan Lu CINTA nyawa wkwkwk”. Ada juga spanduk lainnya “Pah, jangan ngebut-ngebut, mama gak mau jadi janda kedua kalinya.”

Selain itu juga ada tulisan lucu dan nyentrik lainnya seperti “Cowok sejati gak punya TIK TOK, tapi punyanya SIM, STNK dan Buku Nikah.” “Serta masih banyak lagi kata-kata yang mengedukasi, namun mengocok perut,” ungkapnya.[acl]

Loading...