Dua Titik Jalan Lintasan Bireuen-Takengon Amblas

Jonifur B - habadaily
18 Mei 2018, 20:15 WIB
Dua Titik Jalan Lintasan Bireuen-Takengon Amblas

HABADAILY.COM – Dua ruas jalan lintas Bireun-Takengan di kilometer 12 dan 19 Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen amblas. Para pengguna jalan diminta untuk waspada saat berada di lokasi tersebut, karena bisa berakibat fatal bila tidak hati-hati.

Bahkan di kilometer 12 amblas badan jalan semakin bertambah setelah hujan mengguyur kawasan tersebut selama dua hari ini.

“Apa bila kerusakan ruas jalan Bireuen-Takengon itu tak segera diperbaki, maka dikhawatirkan kerusakannya akan melebar, dan semakin membahayakan pengendara, terutama pada malam hari,” kata seorang sopir Mopen L300, Bireuen-Takengon, Bahagia, Jumat (18/5/2018).

Selama ini, tambahnya sebagian besar titik ruas jalan Bireuen-Takengon masih sangat rawan, selain tikungan sempit dan patah,  masih banyak titik badan jalan yang amblas serta terjadi longsor.

“Begitu juga di beberapa titik bahu jalan yang juga ikut ablas di sampingnya, ini seharusnya menjadi perhataian pihak Pemerintah Aceh,” sebut Armia, sopir truk lintasan Bireuen-Tekengon.

Sementara itu, Panitia Pembuat Komitmen (PPK) Jalan Bireuen-Takengon, Hengki Hernawan mengatakan, perbaikan kerusakan di beberapa tempat lintasan Bireuen-Takengon telah diprogramkan dan kini tinggal menunggu revisi anggaran di provinsi.

“Terkait jalan lintasan Bireuen-Takengon telah diprogramkan tahun ini, namun masih menunggu izin dari Jakarta, masalah revisi anggaran.  Targetnya pekerjaan ruas jalan yang rusak ini tetap ditangani tahun ini,” jelasnya.[acl]

Loading...