Amin Juga Minta Bulog, PDAM & Damkar Siaga

Redaksi - habadaily
16 Mei 2018, 11:49 WIB
Amin Juga Minta Bulog, PDAM & Damkar Siaga

HABADAILY.COM – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman meminta kepada pihak Bulog, PDAM dan Damkar agar siaga selama bulan Suci Ramadhan.

Kepada Bulog, wali kota meminta mereka melakukan operasi pasar murah minimal per 10 hari dalam bulan ramadan agar bahan pokok tidak mengalami kenaikan.

BACA: Amin Telah Panggil PLN Agar Tak Ada Pemadaman Selama Ramadan

“Mungkin bisa kita komunikasikan dengan pihak Disperindag, jika perlu kita gelar pasar murah dalam 10 hari sekali. Ini upaya kita agar tidak mengalami kenaikan bahan pokok yang kemudian memberatkan warga,” pinta Aminullah Usman.

Elmar Findra dari Bulog Divre Aceh memastikan stok beras untuk Banda Aceh cukup untuk tujuh bulan kedepan.

“Stok kita di gudang 3.600 ton. Saya pikir cukup untuk tujuh bulan kedepan. Kemudian kita juga punya stok gula 89 ton dan minyak goreng sebanyak 11.000 liter,” ujar Elmar.

Selain itu, Elmar mengungkapkan pihaknya juga telah menyiapkan stok terigu sebanyak dua ton.

“Ini mungkin sedikit, tapi ketika kita lihat permintaan bertambah kita akan minta tambahan stok dari Jakarta. Intinya kita siap dalam menghadapi ramadhan,” pungkasnya.

Terkait dengan air bersih, sesuai permintaan wali kota, Dirut PDAM T Novizal Aiyub mengatakan pihaknya telah melakukan persiapan agar mampu memberikan layanan air bersih bagi warga kota, terutama selama menjalankan ibadah puasa ramadan.

“Jauh-jauh hari kita sudah bersihkan instalasi air. Khusus untuk rumah ibadah, PDAM akan menyiapkan armada untuk mensupport air ke seluruh masjid di Banda Aceh. Kalau ada masjid yang kurang pasokan air kita siap pasok dengan armada,” ujar Novizal Aiyub.

Pun begitu, Dirut PDAM berharap selama ramadan tidak terjadi gangguan pasokan listrik dari PLN, karena generator yang dimiliki oleh PDAM tidak akan mampu memberikan dorongan air yang maksimal.

“Sebenarnya kita sangat tergantung PLN juga. Karena kalau listrik padam, generator kita tidak mampu melakukan dorongan yang maksimal. Saya juga berharap PLN tidak melakukan pemadaman,” ungkap T Novizal Aiyub.[acl]

Loading...