Polisi Razia Pengendara Sekitar Mako Brimob, Satu Orang Diamankan

Redaksi - habadaily
11 Mei 2018, 13:01 WIB
Polisi Razia Pengendara Sekitar Mako Brimob, Satu Orang Diamankan Polisi gelar razia di seskitar Mako Brimob. ©2018 Merdeka.com

HABADAILY.COM - Puluhan anggota Brigade Mobile (Brimob) melakukan razia kepada sejumlah pengendara di depan Markas Komando (Mako) Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Pemeriksaan itu dilakukan oleh petugas yang menggunakan seragam lengkap dengan laras panjang.

Dilansir merdeka.com, razia itu dilakukan terhadap para pengendara yang mencoba untuk mengambil gambar ke arah Mako Brimob. Terlihat sudah lebih dari lima kendaraan roda dua maupun roda empat yang diberhentikan oleh petugas dan langsung dilakukan pemeriksaan kendaraan dan orang.

Salah satu pengendara mobil dengan merk Kijang Innova nomor polisi B 8141 NP diberhentikan mobilnya yang berisi buah kelapa itu mengaku hanya iseng saja mengambil gambar dengan handphone pribadinya tersebut.

"Cuma iseng aja," ujar pria tersebut, Depok, Jumat (11/5/2018).

Razia itu dilakukan terhadap para pengendara dan pejalan kaki yang hendak mengambil gambar dengan menggunakan handphone ke Mako Brimob. Hal itu dilakukan sebagai salah satu antisipasi petugas agar tak ada hal yang diinginkan.

"Sebenernya sih enggak apa-apa foto, cuma kan kita antisipasi aja. Daripada ada hal yang enggak diinginin, lebih baik mencegah kan," ucap salah satu petugas yang enggan disebutkan namanya.

"Buat snap katanya itu bang," kata salah satu anggota kepada temannya usai merazia pengendara motor.

Sampai saat berita ini diturunkan, puluhan polisi berseragam lengkap dengan senjata masih berjaga di depan Mako Brimob. Penjagaan itu yang semula hanya di pos pantau atau penjagaan saja, kini polisi melakukan penjagaan tepat dipinggir jalan mulai dari arah Margonda ke Raya Bogor maupun sebaliknya. [acl]

Loading...