Etnis Rohingnya di Bireuen Kekurangan Cairan Tubuh, Sebagian Mulai Diinfus

Redaksi - habadaily
20 Apr 2018, 23:08 WIB
Etnis Rohingnya di Bireuen Kekurangan Cairan Tubuh, Sebagian Mulai Diinfus Etnis Rohingnya di Bireuen Kekurangan Cairan Tubuh I FOTO:HABADAILY.COM/FAUZAN

HABADAILY.COM - Sekitar 76 orang etnis Rohingnya, Myanmar, yang terdampar di Pantai Kuala Raja Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen sekira pukul 14.00 WIB, Jumat (20/04/18) mulai mendapatkan perawatan dari tim medis setempat. Kebanyakan para imigran tersebut kekurangan cairan tubuh.

Pantauan Habadaily.com, di lokasi Sanggar Kegiatan Belajar (SKB,) beberapa orang etnis Rohingnya dipasang infus oleh tenaga medis kesehatan di mobil Ambulance. Mereka kelihatan begitu lemah dan tertidur di dalam mobil yang dijaga oleh petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen. 

"Para etnis Rohingnya mendarat di Pantai Kuala Raja, saat diperiksa kesehatan nya oleh petugas, kebanyakan dari mereka hanya kekurangan cairan dalam tubuh", kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen dr. Amir Addani kepada Habadaily.com saat dijumpai di loka. 

Kata Amir Addani, untuk sementara waktu mereka ditempatkan oleh Pemerintah Kabupaten Bireuen di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Buket Teukuh, Kota Juang,  Bireuen.

"Kita sudah memeriksa kesehatannya, mereka tidak apa-apa, hanya kekurangan cairan saja. Ada beberapa orang dari mereka masih kita infus, itu juga disebabkan kekurangan cairan dalam tubuh. Namun ada satu orang tadi sesak nafas, tetapi kini sudah membaik juga,"pungkas Amir Addani. 

MG:FAUZAN

Loading...