Sabu Sudah Merasuk ke Petani dan Pedagang

Redaksi - habadaily
12 Mar 2018, 18:00 WIB
Sabu Sudah Merasuk ke Petani dan Pedagang Barang-bukti sabu yang diamankan dari dua petani di Aceh Besar | Ist

HABADAILY.COM – Narkotika jenis sabu kini tidah lagi dikonsumsi atau diedarkan bagi mareka yang berduit atau kalangan yang memiliki jejaring. Barang haram tersebut bahkan sudah merasuk ke kalangan petani dan pedagan kecil-kecilan.

Di Aceh Besar misalnya, polisi sudah menangkap beberapa orang yang identitas mereka bekerja sebagai petani karena tersandung kasus sabu.  Pada Senin (12/03/2018) malam sekira pukul 03.30 WIB kembali menangkap dua pengedar sabu dari kalangan petani.

Keduanya berinisial  MH (29) dan AD (32) yang ditangkap di kawasan Gampong Lamteuba, Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar. Keduanya merupakan warga gampong setempat. "Dari penangkapan itu, diamankan 11 paket sabu seberat 2,08 gram," kata Kapolres Aceh Besar, AKBP Heru Suprihasto melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Yusra Aprilla.

Penangkapan itu, kata Yusra , dilakukan atas informasi dari masyarakat tentang adanya transaksi sabu di kawasan gampong tersebut. Setelah tiba di lokasi, polisi melakukan penyelidikan terhadap dua orang lelaki yang mencurigakan di dalam sebuah pondok. 

"Keduanya diamankan di dalam sebuah pondok dan diduga tengah bertransaksi sabu. Tersangka MH mengaku bahwa sabu itu miliknya, sementara AD masih kita periksa dan menunggu hasil cek urine," tambah Iptu Yusra.

Pedagang

Sementara di Langsa, Kota Langsa,  Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres setempat  menangkap seorang pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu berinisial  IB (48). Pelaku merupakan seorang pedagang, warga Gampong Alue Dua, Dusun Mulia Indah, Kecamatan Langsa Baro, Langsa. 

Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak melalui Kabid Humas, Kombes Pol Misbahul Munauwar mengatakan, tersangka ditangkap di dalam rumahnya  pada Sabtu 10 Maret 2018 sekira pukul 15.30 WIB atas informasi masyarakat.

"Masyarakat melapor bahwa di gampong tersebut sudah marak peredaran sabu yang dilakukan pelaku, akhirnya ditangkap dan diperoleh barang bukti berupa 10 paket sabu serta satu unit telepon seluler," ujarnya Senin (12/03/2018).

Barang haram itu pun ditemukan setelah dilakukan penggeledahan oleh petugas. Awalnya, pelaku diinterogasi dan diminta menunjukkan barang bukti yang disimpan. 

"Barang bukti disimpan di semak-semak belakang rumahnya, saat ini tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolres Langsa guna penyelidikan dan pengembangan lanjut," tambah Kabid Humas. [jp]

 

MAG: AFZ

Loading...