Pencuri, Celengan Masjid Raya Baiturrahman Pun Diumbat

Redaksi - habadaily
11 Mar 2018, 20:23 WIB
Pencuri, Celengan Masjid Raya Baiturrahman Pun Diumbat Tersangka MS | Ist

HABADAILY.COM – Pencuri yang satu ini terbilang nekat dan tidak memilah-milah lokasi yang jadi targetnya mencari duit dari hasil pencurian. Sampai-sampai celengan Masjid Raya Baiturahman Banda Aceh yang ramai dikunjungi orang pun berusaha dicurinya.

Namun upaya pelaku bernisial MS (32) berhasil digagalkan Satpam Masjid kebanggan masyarakat Aceh tersebut pada Minggu (11/03/2018) sore. Alhasil, MS, tukang bangunan, warga asal Kecamatan Indra Jaya, Pidie tersebut harus berurusan dengan pihak berwajib.

Informasi dihimpun, pelaku diamankan setelah diintai oleh pengurus masjid, karena selama ini kerap kehilangan uang dalam celengn tersebut. Pelaku tertangkap tangan saat melakukan aksinya. MS kemudian diamankan oleh dan langsung diserahkan oleh pihak Polresta Banda Aceh.

Sementara itu, Kapolresta Banda Aceh, AKBP Trisno Riyanto melalui Kasat Reskrim, AKP M Taufiq saat dikonfirmasi membenarkan hal itu. Pihaknya mendapatkan laporan terkait dengan kasus pencurian itu dan aat ini pelaku sedang diperiksa lebih lanjut.

“Iya benar, ada laporan dari pengurus Masjid dan sekarang lagi kita lakukan penyelidikan terhadap pelaku,” ujar mantan Kasat Reskrim Polres Langsa ini saat dikonfirmasi melalui telepon seluler.

Pihaknya saat ini belum dapat memberikan keterangan lebih jauh terkait kasus ini. "Mohon waktunya ya untuk keterangan lebih lanjut, karena masih dilakukan pemeriksaan dan pengembangan," tambah Kasat Reskrim. [jp]

 

MAG: AFZ

Loading...