Disebut Bolehkan Rayakan Valentine Day di Aceh, Ini Kata Irwandi Yusuf

Redaksi - habadaily
13 Feb 2018, 18:42 WIB
Disebut Bolehkan Rayakan Valentine Day di Aceh, Ini Kata Irwandi Yusuf Irwandi Yusuf (tengah) pada sebuah pertemuan dengan wartawan | Dok Habadaily.com

HABADAILY.COM - Gubernur Aceh Irwandi Yusuf memberi penjelasan terkait adanya pemberitaan yang menyebut dirinya sebagai Gubernur Aceh, membolehkan perayaan Valentine Day di Aceh, asal tidak berlebihan. Menurutnya, keterangan sesungguhnya tidaklah demikian.

Menurut Irwandi, saat itu dia sedang menjawab beberapa pertanyaan termasuk soal investasi, agenda bertemu Wapres, pelarangan waria, larangan perayaan tahun baru dan lain-lain di Aceh.

"Saya berpikir pertanyaan tersebut bukan soal Valentine Day, karena ramainya wartawan, pertanyaan kurang jelas terdengar," jelasnya melalui siaran pers menanggapi berita beredar tersebut, Selasa (13/02/2018).

Adapun berita yang berdar menyebutkan, Irwandi Yusuf membolehkan perayaan Valentine Day di Aceh di hadapan wartawan di depan istana Wakil Presiden. “Padahal yang ingin saya jelaskan tidak bermaksud seperti yang diberitakan tersebut,” ujar Irwandi.

Larang Perayaan Valentine Day

Menurutnya, andai dia mengetahui pertanyaan saat itu tentang Valentine Day, jawabannya pasti akan dengan tegas melarang perayaan tersebut.

Melalui siaran pers tersebut, Irwandi juga menegaskan, bahwa dirinya melarang perayaan Valentine Day di Aceh karena tidak sesuai dengan budaya Aceh dan bertentangan dengan syariat Islam yang sedang digalakkan di Aceh.

"Valentine Day merupakan budaya yang tidak sesuai dengan Aceh dan Syariat Islam," tegas Gubernur Aceh. [rel/jp]