Ruko Terbakar di Pidie Enam Pintu, Ini Nama Pemiliknya

Rudi - habadaily
10 Feb 2018, 21:53 WIB
Ruko Terbakar di Pidie Enam Pintu, Ini Nama Pemiliknya Petugas melihat puing-puing bangunan yang terbakar | Rudi | Habadaily.com

HABADAILY.COM- Kebakaran yang terjadi di jalan lintas nasional Banda Aceh-Medan, tepatnya di Gampong Lada, Kecamatan Mutiara Timur, Kabupaten Pidie, menghanguskan enam ruko. Berikut rincian nama-nama para pemiliknya.

Berdasarkan data dari satuan reskrim Polres Pidie, keenam ruko tersebut diketahui milik Ros (34), Syaiful Salam (45), Nursyiah (45), Muzakir (34), Fahmi (25), dan Muzakir (36).

Peristiwa kebakaran ini terjadi pada Sabtu siang, sekira pukul 14.30 wib. Lima unit pemadam kebakaran di kerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Petugas berhasil memadamkan api dua jam kemudian turut di bantu warga dan personel Polisi dan TNI.

BACA: Sejumlah Ruko di Pidie Terbakar, Petugas Kewalahan Padamkan Api

Kasat Reskrim Polres Pidie, AKP Mahliadi mengatakan, sulitnya pemadaman disebabkan terjadinya kemacetan, sehingga armada kebakaran sulit menerobos ke TKP. Kemacetan itu terjadi akibat warga maupun pengendara di jalan tersebut memadati lokasi kebakaran untuk menyaksikannya.

“Dalam peristiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa, pemilik ruko hanya mengalami kerugian material yang sangat besar,” kata AKP Mahliadi, Sabtu (10/02/2018).

Hingga saat ini belum diketahui penyebab kebakaran yang menghanguskan enam ruko tersebut. Api bermula dari salah satu ruko menjalar begitu cepat akibat angina kencang, sehingga merambas ke ruko lain. Namun kerugian diperkirakan mencapai Rp.1,5 miliar.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, untuk kita ketahui nantinya kita akan menurunkan tim ahli dari laboratorium forensik dari Medan,” ujar Mahliadi. [jp]

Loading...