Sayang Masyarakat Aceh, Nasib APBA 2018 Belum Jelas

Suryadi KTB - habadaily
01 Feb 2018, 00:17 WIB
Sayang Masyarakat Aceh, Nasib APBA 2018 Belum Jelas Ketua DPRA Tgk Muharuddin, Irwan Djhoan, Sulaiman Abda bersama anggota lain Jumpa Pers. Rabu (31/01/2018) | FOTO:HABADAILY.COM/SURYADI KTB

HABADAILY.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) mengaku masalah pengesahan anggaran Aceh 2018 masih saja tertunda. Hal ini disebabkan persoalan teknis pembahasan dan jadwal paripurna persetujuan kedua belah pihak antara eksekutif dan legislatif belum ada titik temu.

Eksekutif meminta pembahasan Rancangan KUA-PPAS 2018 dilakukan di tingkat Badan Anggaran (Banggar) DPRA bersama Tim Anggaran Pemerintah Aceh (TAPA). Demikian disampaikan Ketua DPRA Tgk Muharuddin, bersama pimpinan dan anggota lainnya saat menggelar jumpa pers di ruang kerjanya, Rabu (31/1/2018) di Banda Aceh.

Ketua DPR Aceh Muharuddin mengatakan, saat ini terkesan sikap mereka tidak serius membahas APBA 2018.  DPRA terus bersabar menanti sikap eksekutif. Bahkan DPRA terlihat seperti mengemis kepada eksekutif untuk membahas ini secara bersama.

"Kami pertanyakan sikap eksekutif yang kini terkesan tidak serius membahas APBA 2018, padahal DPRA sudah mengundang eksekutif untuk membahas APBA. Namun tidak dihadiri, kondisi ini sudah berulang kali terjadi" kata Muharuddin.

Masih kata Muharuddin,DPRA tetap berpedoman pada jadwal yang sudah disepakati. Apabila eksekutif juga tidak hadir saat diundang, Gubernur harus berani menyampaikan ke publik bahwa APBA tidak menggunakan qanun.

"Bila ini terus terjadi maka sangat disayangkan masyarakat, apalagi kita tau ekonomi masyarakat sangat tergantung pada anggaran APBA, sayang masyarakat kalau ini tidak segera diselesaikan," tegasnya.