Warga Menyaksikan Gerhana dari Mesjid Raya Baiturrahman

Suryadi KTB - habadaily
31 Jan 2018, 23:21 WIB
Warga Menyaksikan Gerhana dari Mesjid Raya Baiturrahman Penampakan Gerhana Bulan dari atas menara Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Rabu (31/10/2018) | FOTO:HABADAILY.COm/SURYADI KTB

HABADAILY.COM - Ratusan Warga melaksanakan shalat sunah gerhana bulan di Masjid Baiturrahman Banda Aceh. Rabu (31/01/2018). Di Mesjid Raya Baiturrahman warga melaksanakan salat sunah gerhana setelah melaksanaka salat Isya. sebelumnya juga diawali dengan ceramah ustad tentang gerhana.

Pantauan Habadaily.com Ratusan masyarakat dari berbagai daerah baik wisatawan lokal maupun manca negara sangat antusias menyaksikan gerhana bulan.

Para jamaah dan masyarakat menyaksikan fenomena Super Blue Blood Moon tepatnya di bawah payung halaman mesjid raya. Gerhana bulan di Banda Aceh tidak terlihat sempurna karena tertutup awan.

Selain itu, sebagian warga juga merekam fenomena yang terulang 152 tahun itu menggunakan kamera ataupun HP. ada juga beberapa warga yang menyiarkan secara langsung baik via youtube maupun facebook.

Bulan tidak terlalu terlihat merah karena tertutup awan. Bahkan bulan sesekali tidak terlihat. Masyarakat menunggu hingga puncak gerhana terjadi.