DATA BMKG 22 September 2020
Dua Hari Sudah tak Kembali

Seorang Pegawai Puskesmas Dilaporkan Hilang saat Melaut

Seorang Pegawai Puskesmas Dilaporkan Hilang saat Melaut

Tim SAR mencari keberadaan Iqbal yang dilaporkan sudah dua hari dua malam tak pulang-pulang setelah pergi melaut | Ahmad | Habadaily.com

HABADAILY.COM -  Salah seorang warga yang bekerja sebagai pegawai bakti di Puskesmas Kecamatan Alafan, Kabupaten Simeulue, Selasa (26/12/2017), dilaporkan sudah dua hari dua malam tidak pulang ke rumah dan diguga hilang saat melaut.

Warga bernama Iqbal Fatah (28) itu pergi memancing ke laut lepas di wilayah perairan Kecamatan Alafan pada Minggu 24 Desember 2017. Mendapat laporan tersebut Tim SAR Pos Simeulue dibantu Satgas Pulau Banyak, Aceh Singkil mengerahkan anggota mencari keberadaan Iqbal.

"Kami masih melakukan pencarian, dilokasi tempat memancing korban, hingga saat ini belum ada tanda-tanda keberadaan korban", kata Adrian Helmi Dantim Operasi Pencarian SAR Simeulue kepada media ini, Selasa (26/12/2017) petang.

Adrian menjelaskan, kondisi cuaca dan arus air yang di wilayah perairan Simeulue membuat operasi pencarian sempat diperluas hingga 8 mil laut dari lokasi tempat Iqbal memancing dua hari lalu. Dalam pencarian, pihaknya juga perahu karet dan sejumlah perahu nelayan juga melibatkan aparat TNI AL, AD, Polri, Tagana, Pukesmas serta masyarakat Kecamatan Alafan.

Sementara Syahroni, Kepala Pukesmas Kecamatan Alafan membenarkan Iqball Fatah merupakan salah seorang stafnya yang masih berstatus pegawai bakti di Puskesmas Alafan. Menurutnya, dari laporang isteri Iqbal, bahwa suaminya sudah dua hari tidak pulang ke rumah setelah pergi mancing ke laut memakai perahu pada hari Minggu.

" Iqbal Fatah pergi memancing ke laut menggunakan perahu pada Minggu pagi, hingga hari ini belum pulang kerumah,” kata Syahroni.

Sejumlah sumber menyebutkan, sekitar pukul 13: 00 WIB, Minggu 24 Desember 2017 perairan laut wilayah lokasi korban memancing ikan, terjadi hujan deras disertai angin kencang, dan sebelum cuaca memburuk, Zainul salah seorang nelayan setempat sempat bertemu dengan korban.

Zainul sempat sama-sama mencari lokasi titik memancing ikan, namun Iqbal mencari titik lokasi memancing menjauh dari daratan Pulau Simeulue, diperkirakan jarak sekitar 3 mil laut. Kemudian pada pukul 13:00-15:00 WIB terjadi hujan deras dan badai. [jp]

Komentar
Terbaru