Sambut Misi Kemanusiaan KRI Soeharso, 1.849 Warga Daftar Berobat

Ahmad - habadaily
25 Nov 2017, 12:35 WIB
Sambut Misi Kemanusiaan KRI Soeharso, 1.849 Warga Daftar Berobat KRI Soeharso | Foto dikuti dari Nasional Tempo.co

HABADADILY.COM- Sebanyak 1.849 warga mendaftarkan diri sebagai calon pasien menyambut misi kemanusiaan Kapal Republik Indonesia (KRI) Soeharso. Kapal Angkatan Laut (AL) RI tersebut, dijadwalkan akan berlabuh di Pulau Simeulue, Senin 27 November 2017.

"Kami masih dalam perjalanan dengan KRI Soeharso menuju Simeulue, dalam kegiatan misi kemanusiaan dan bakti sosial di sana dalam rangka tugas Surya Bhaskara Jaya LXVI 2017, " kata Dan UT Kima Kapten Laut (P) Budi Drajat, Jumat 24 November 2017 kepada media ini.

Dari infromasi dihimpun, dalam menyambut misi kemanusiaan KRI Soeharso tersebut akan melayani pengobatan massal kepada sejumlah warga. Dan, sebanyak 1.849 calon pasien sudah mendaftarkan diri sebagai calon pasien ke tim Al Sinabang.

Pada misi ini, tim dokter KRI Soeharso akan melakukan berbagai jenis pelayanan kesehatan dan pengobatan massal terhadap 12 jenis.  Mulai dari operasi bibir sumbing, sunatan massal, mengobati sejenis penyakit kulit dan sejumlah bentuk penyakit lainnya.

Dalam daftar yang sudah diterima panitia dari tim AL Simeulue, untuk calon pasien umum yang mendaftar sebanyak 216 calon pasien, katarak 643 calon pasien, khitanan 324 calon pasien. THT 144 calon pasien,  obgyn 29 calon dan bibir sumbing 7 calon pasien.

Kemudian ada juga calon bedah mayor 10 calon pasien, bedah minor 25 calon, berbagai penyakit wajib bedah lainnya 91 calon pasien. Untuk penyakit gigi 76 calon pasien, kista 4 calon pasien. Sedangkan penyakit kulit 28 calon pasien dan penyakit lainnya 252 pasien. Seluruh calon pasien itu akan ditangani di atas KRI Soeharso di Pelabuhan Kargo Kota Sinabang.

Selain kegiatan misi kemanusiaan dan bakti sosial selama beberapa hari di Simeulue, rombongan KRI Soeharso juga akan menggelar kegiatan sosialiasi dan penyerahan bantuan ainnya. Direncanakan akan ada juga kegiatan nonton bareng Film “Indonesia Memanggil”. Setelah semua agenda selesai, KRI Soeharso bertolak dari Simeulue menuju Sabang menghadiri acara Sail Sabang.[jp]

Loading...