DATA BMKG 21 Oktober 2020

Teuku Syawal Pimpin KNPI Pidie

Teuku Syawal Pimpin KNPI Pidie

Teuku Syawal

 

HABADAILY.COM - Teuku Syahwal resmi pimpin Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pidie periode 2017 - 2020, setelah terpilih dalam musyawarah daerah (Musda) KNPI Pidie ke XII di aula pendidikan dan latihan (Diklat) daerah setempat, Sabtu (22/04/2017).

Teuku Syahwal maju sebagai calon ketua umum di usung oleh 20 organisasi kemasyarakatan dan pemuda (OKP) serta 17 pengurus kecamatan (PK) yang terdiri dari 23 PK dalam Kabupaten Pidie.

Teuku Syahwal merupakan calon tunggal yang maju sebagai calon ketua dalam Musda KNPI Pidie ke XII.

Teuku Syahwal selaku ketua terpilih mengatakan, untuk kedepan pemuda Pidie ditargetkan mampu membangun komunikasi dan membuka jaringan dengan semua elemen untuk memajukan KNPI Pidie. 

Selain itu, pihaknya juga akan melaksanakan program - program kreatif untuk pertumbuhan ekonomi pemuda di Pidie, guna untuk menjahui pemuda dari hal - hal yang tidak baik seperti terjerumus kedalam narkotiba.

"Program pertama nantinya kita lakukan merupakan life skill kepada pemuda, agar  para generasi muda ini mendapat penghasilan lewat usaha - usaha kreatif binaan kita nantinya," kata Teuku Syahwal.

Menurutnya, untuk memajukan KNPI Pidie juga tidak terlepas dari dukungan orang - orang tua dan para senior yang sudah lama berkiprah di organisasi KNPI, sehingga para pemuda nantinya mendapat bimbingan dalam menjalankan roda organisasi.

"Kami sangat butuh bimbingan dan dukungan dari para orang tua kami maupun senior untuk memanjukan KNPI kedepan," ujarnya.

Sementara ketua demisioner Zuhri Maulidinsyah Adan mengatakan, proses Musda KNPI Pidie berjalan dengan lancar dan sesuai dengan aturan AD/ART. Seluruh agenda Musda dalam rapat pleno semuanya disepakati hingga penetapan ketua terpilih.

"Teuku Syahwal terpilih sebagai ketua memperoleh dukungan lebih dari 50 persen, 37 dukungan yang didapat dari jumlah 67 peserta yang berhak memberikan suara," ujar Zuhri.[jp]

Komentar
Terbaru