DATA BMKG 13 April 2021

Sembuh dari Covid-19, Menaker Ida Fauziyah Langsung Sambangi Sabang

Sembuh dari Covid-19, Menaker Ida Fauziyah Langsung Sambangi Sabang

Menaker Ida Fauziyah.

HABADAILY.COM—Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah telah sembuh dari Corona Covid-19. Sebelumnya pada awal Desember 2020, Menteri Ida dinyatakan positif covid-19 tanpa gejala.

“Alhamdulillah, ibu (Menaker) sudah sehat dan pulih,” kata Kepala Seksi Pemberitaan Humas Kemnaker, Dicky Risyana kepada Liputan6.com, Selasa (12/1/2021).

Usai dinyatakan sembuh, Menaker Ida Fauziyah langsung tancap gas untuk bekerja. Bahkan saat ini ia sudah melakukan kunjungan kerja ke Sabang, Aceh.

Menurut Dicky, Menaker Ida Fauziyah di Sabang sedang melakukan kegiatan untuk pencanangan bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja).

“Ini sedang di Sabang Aceh, untuk pencanangan bulan K3,” katanya.

Adapun ketika Menaker masih dinyatakan positif covid-19, Menaker tak lantas absen dari sejumlah agenda yang melibatkan dirinya.

Menaker Ida Fauziyah tampak hadir secara daring dalam berbagai webinar dan lainnya dalam keadaan baik, karena Menaker merupakan orang yang tidak ada gejala dan tetap menjalankan kegiatannya secara daring sembari isolasi mandiri.

Demikian Menaker Ida Fauziyah mengatakan selama ini Kemnaker terus melakukan upaya pencegahan dan pemutusan pandemi Covid-19 terutama di lingkungan kerja. Pemberlakuan protokol kesehatan yang ketat harus dilakukan agar kelangsungan usaha/industri harus tetap berjalan dan pekerja dipastikan aman bekerja.

"Sejak awal pandemi saya dan jajaran telah mengeluarkan pedoman kepada seluruh perusahaan bagaimana pelaksanaan kerja dalam situasi Covid ini," kata Menaker.

Pedomam itu diantaranya dimulai dari menentukan unit-unit kerja terpenting dan vital yang harus tetap berjalan. Juga mengurangi jumlah pekerja yang masuk, mengatur shift, menata ulang layout ruang kerja, hingga penerapan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) di tiap-tiap perusahaan.

“Instrument pengaduan juga telah dibangun, yaitu melalui Posko K3 Covid di Sisnaker,” pungkas Menaker.[liputan6]

Komentar
Baca Juga
Terbaru