DATA BMKG 27 Oktober 2020

Di Aceh, TNI dan POLRI Bersinergi Bantu Anak Sekolah Belajar Daring

Di Aceh, TNI dan POLRI Bersinergi Bantu Anak Sekolah Belajar Daring

Babinsa Koramil 05/Mesjid Raya Kodim 0101/BS bersinergi dengan Sat Brimobda Aceh  Kompi 1 Pelopor  mendampingi dan mengajar anak Tingkat Sekolah Dasar (SD) dilingkungan Markas Brimobda Aceh Kompi 1 Pelopor Desa Neuheun Kecamatan Mesjid Raya Kabupaten Aceh Besar, Jum'at (16/10/2020)

HABADAILY.COM | Babinsa Koramil 05/Mesjid Raya Kodim 0101/BS bersinergi dengan Sat Brimobda Aceh  Kompi 1 Pelopor  mendampingi dan mengajar anak Tingkat Sekolah Dasar (SD) dilingkungan Markas Brimobda Aceh Kompi 1 Pelopor Desa Neuheun Kecamatan Mesjid Raya Kabupaten Aceh Besar, Jum'at (16/10/2020).

Babinsa Desa Neuheun Sertu M.Nofrizal  bersama Serda Zainoel Abidin dan Serda Didit Kurniawan serta anggota Brimob Kompi 1 Pelopor Polda  Aceh selain memberikan pelajaran sekolah kepada murid juga merupakan dalam upaya membangun sinergitas dan kekompakan antara TNI/Polri dalam pengabdiannya kepada masyarakat.

"Jika TNI dan Polri lebih banyak terlibat di pekerjaan yang memerlukan fisik, kali ini anggota TNI Dan Polri ikut mencurahkan pikiran dan Membantu mengajar di sekolah," Ucap Sertu M.Nofrizal

Kegiatan belajar ini diikuti anak  SD di lingkungan Markas Brimob dengan menggunakan Dalam Jaringan (Daring) melalui online karena belum bisa masuk ke sekolah seperti biasanya dikarenakan saat ini masih Pandemi Covid 19, dalam hal ini Brimobda Aceh Kompi 1 Pelopor memfasilitasi jaringan internet wifi gratis kepada anak yang belajar.

Selain pelajaran sekolah, Babinsa dan anggota Brimob juga menyampaikan materi melalui tanya jawab seputar tentang TNI dan Polri, Kegiatan belajar ini juga mengutamakan Protokol Kesehatan (Prokes).

Selain itu juga ada materi hitung-hitungan yang diberikan, proses belajar mengajar ini berlangsung selama 30 menit.

"Ternyata kami TNI dan Polri bisa menyesuaikan suasana dengan anak-anak, serta mereka antusias dalam melakukan belajar mengajar," Pungkas Sertu M.Nofrizal. (Rilis)

Komentar
Baca Juga
Terbaru