DATA BMKG 10 Desember 2019
Pemerintah Aceh

Kementerian Pendidikan Apresiasi Bunda PAUD Aceh

Kementerian Pendidikan Apresiasi Bunda PAUD Aceh

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberikan apresiasi bagi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini Provinsi Aceh, Dyah Erti Idawati.

HABADAILY.COM—Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberikan apresiasi bagi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini Provinsi Aceh, Dyah Erti Idawati, dalam kegiatan Apresiasi Bunda PAUD Tingkat  Nasional Tahun 2019 di Jakarta.

Apresiasi diberikan hanya bagi para Bunda PAUD yang dinilai memiliki kepedulian tinggi dalam menjalankan peran serta mampu bertugas secara optimal.

Berdasarkan undangan yang dikeluarkan Kemendikbud, hanya Bunda PAUD dari enam provinsi yang diundang sebagai peserta kegiatan tersebut. Ke-enam provinsi tersebut yaitu Aceh, Kepulauan Bangka Belitung, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Selatan.

Sedangkan peserta dari Bunda PAUD kabupaten-kota yang diundang berjumlah 23 kabupaten/kota. Salah satunya adalah Bunda PAUD Kabupaten Aceh Tamiang.

Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2019 ini dilaksanakan selama dua hari, Minggu-Senin (17-18 November 2019) di Hotel Kartika Chandra, dan di Balai Kartini, Jakarta Selatan.

Kegiatan Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2019 ini mengangkat tema "Memantapkan Peran Bunda PAUD Menuju PAUD Berkualitas."

Selain memberikan apresiasi bagi Bunda PAUD yang memiliki kepedulian tinggi dalam menjalankan perannya, acara ini juga digelar untuk mensosialisasikan program dan kebijakan Direktorat Pembinaan PAUD.

Selain itu juga untuk memperkuat komitmen kemitraan keluarga, satuan pendidikan dan masyarakat untuk mendukung pendidikan anak usia dini yang lebih berkualitas.

Hasil yang diharapkan dari kegiatan tersebut, yaitu tersosialisasikannya program dan kebijakan Direktorat Pembinaan PAUD serta terwujudnya komitmen kemitraan keluarga, satuan pendidikan dan masyarakat untuk mendukung pendidikan anak usia dini yang lebih berkualitas.[]

Komentar
Baca Juga
Terbaru