DATA BMKG 15 September 2019

Aceh Sabet 2 Gelar Juara di Pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara 2019

Aceh Sabet 2 Gelar Juara di Pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara 2019

Aceh Sabet 2 Gelar Juara di Pemilihan Putra Putri Pariwiasata Nusantara 2019 |FOTO:HABADAILY.COM/IST

HABADAILY.COM -  Dua duta perwakilan aceh pada ajang pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara 2019 yang berlangsung sejak 31 Agustus hingga 7 September 2019 di Jakarta. mampu meraih dua katagori juara masing masing juara Putra Pariwisata Nusantara 2019 Best National Costume dan  Juara Runner Up 3.

Ajang tahunan ini diselenggarakan oleh Yayasan El John Pageants Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI dan disiarkan secara langsung melalui Televisi Republik Indonesia pada Jumat malam (6/9/2019).

Aceh menurunkan sepasang duta yakni Reza dan Afra. Reza, putra asli Kabupaten Aceh Tenggara terpilih sebagai Putra Pariwisata Nusantara 2019 Best National Costume dengan menggunakan kustum "Warung Kopi Gayo", karya Nabil Cartyn. Sedangkan  Afra Widi Wardani putri asal Lhokseumawe keluar sebagai Juara Runner Up 3 dalam ajang yang diikuti oleh putra putri terbaik di nusantara ini.

"Afra saat itu, mendapat pertanyaan mengenai pemanfaatan sosial media dalam bidang kuliner. Afra menjawab pertanyaan tersebut dengan menyinggung Aceh Culinary Festival dalam jawabannya "Dengan adanya Aceh Culinary Festival, para millenials dapat mempromosikan kuliner kuliner Aceh, yaitu dengan cara memposting foto dan menggunakan hastag the Light of Aceh, Wonderful Indonesia", Sebut Perwakilan Syarikat Agam Inong (SAIN) Aceh, M. Rezi Akbar.

"Millennial Aceh harus berprestasi dalam berbagai aspek pembangunan di Aceh, khususnya industri pariwisata Aceh 4.0. Reza dan Efra telah membuktikan melalui ajang Pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara melalui semangat menebar pesona the Light of Aceh. Selamat untuk Reza dan Efra. No Digital No Millennial, " Kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Rahmadhani juga mensyukuri apa yang diraih Reza dan Afra. 

"Tentu saja, kita bangga dengan apa yang diraih Reza dan Afra di ajang ini dengan tampil maksimal untuk Aceh. Kita juga terus memberikan dukungan kepada Agam Inong Aceh untuk terus berprestasi dalam mempromosikan ragam pesona Aceh di tingkat nasional dan juga Internasional melalui semangat digital, " sebut Rahmadhani.

Komentar
Baca Juga
Terbaru