DATA BMKG 25 November 2020

Di Banda Aceh, Pipa Air Bersih Dibakar OTK

Di Banda Aceh, Pipa Air Bersih Dibakar OTK

Di Banda Aceh, Pipa Air Bersih Dibakar OTK

HABADAILY.COM | Pipa air bersih milik CV Ilham Rejeki Mandiri, dibakar orang tidak dikenal (OTK). Pipa yang diletakkan di pingir jalan kawasan Simpang BPKP tersebut rencananya akan ditanam untuk mengaliri air bersih di Kota Banda Aceh. Pipa air bersih jenis HDPE itu terbakar bagian ujungnya sebanyak lima batang.

Koordinator pelaksana, Deni Ramadani mengatakan, pembakaran tersebut diduga dilakukan pada malam hari jelang Subuh, karena sebelumnya pihaknya masih melihat kondisi pipa dalam keadaan utuh.

"Ada bekas bensin, diduga sengaja dibakar, namun sebelum habis terbakar, sepertinya ada yang memadamkan api dengan air, sehingga hanya terbakar bagian ujung pipa, di lokasi kita melihat ada bekasan air," kata Dani kepada Habadaily.com (01/10/2020) di Banda Aceh. 

Deni menyebutkan, pemasangan pipa PDAM direncanakan akan dipasang sepanjang, 3'205 meter pengerjaannya dimulai dari Jembatan Pango hingga Simpang Gampong I Masen Kayee Adang.

"Seperti ada yang tidak senang dengan pelaksaan proyek tersebut," ujar Dani.

Ia berharap agar pelaku lebih sadar karena pemasangan pipa tersebut untuk memenuhi kalancaran air bersih ke rumah warga di Kota Banda Aceh.

"Pekerjaan ini dimulai sejak 1 Juli dan ditargetkan selesai akhir November mendatang," tutup Dani. []

Komentar
Baca Juga
Terbaru