DATA BMKG 07 April 2020

Polresta Banda Aceh Tangkap DPO Usai Nyabu

Polresta Banda Aceh Tangkap DPO Usai Nyabu

Polresta Banda Aceh Tanhgkap DPO Usai Nyabu : FOTO: HABADAILY.COM/JAMAL ULIS

HABADAILY.COM - Polisi Resort Kota Banda Aceh berhasil menangkap kembali seorang tahanan yang kabur pada 20 mei 2019 lalu. DPO berinisial MA ditangkap dirumahnya pada Minggu (23/2/2020) dini hari. 

Tahanan yang sebelumnya sempat kabur pada subuh bulan ramadan tersebut berinisial MA (30) warga Komplek Perumahan Cinta Kasih Blok II F Gampong Neuheun, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar .

"Sebelumnya MA diamankan dalam kasus narkoba dan pencurian  kemudia ditetapkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh Sat Resnarkoba Polresta Banda Aceh tahun 2019 lalu, namun pelariannya berhasil ditangkap oleh Unit I dan Unit II Sat Resnarkoba Polresta Banda Aceh, Minggu (23/2/2020) dini hari," Kata Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kasat Resnarkoba Kompol Boby Putra Ramadan Sebayang, SIK. di Banda Aceh.

Boby Putra  mengaku, penangkapan terhadap DPO yang dicari ini merupakan informasi dari warga setempat.

"Saat kita tangkap MA lagi duduk sama kawan kawannya, yaitu AHS (21) dan RU, namun RU berhasil kabur, Namun bersamanya kita berhasil menemukan  Narkotika jenis sabu seberat 5,97 gram yang telah dipaketkan dan ganja 0,54 gram. Kedua jenis narkotika tersebut untuk dipergunakannya," Sebut Boby.

Boby menambahkan, Dari keterangan tersangka MA, barang haram tersebut diperoleh dari YOK (panggilan) dengan cara dibeli senilai 700 ribu, sementara YOK ditetapkan sebagai DPO, tambah Boby.

Selain Narkotika, polisi turut mengamankan 2 unit Handphone dan 1 unit sepeda motor Suzuki.

Kedua tersangka saat ini ditahan di sel tahanan Polresta Banda Aceh, dan dipersangkakan dengan Pasal 111 ayat 1, pasal 112 ayat 2 dan pasal 114 ayat 1 dari UU No. 35 tahun 2009 tentang narkotika dan diancam hukuman 5 sampai 20 tahun penjara.

Seperti diberitakan Sebelumnya, MA  Kabur bersama lima (5) Tahanan lainnya dari Mapolresta Banda Aceh, pada Senin (20/5/2019) silam , saat petugas membuka pintu tahanan untuk memberikan makan sahur.

Komentar
Baca Juga
Terbaru