DATA BMKG 15 September 2019

GERBEL Desak Pemerintah Aceh Jangan Keluarkan Izin Amdal

GERBEL Desak Pemerintah Aceh Jangan Keluarkan Izin Amdal

Puluhan mahasiswa yang tergabung Gerakan Bela Linge (GERBEL) mengelar aksi demontrasi di kantor Gubernur Aceh, Kamis, (05/09/2019) |FOTO:HABADAILY.COM/AMAL

HABADAILY.COM - Puluhan mahasiswa yang tergabung Gerakan Bela Linge (GERBEL) mengelar aksi demontrasi di kantor Gubernur Aceh. Pendemo mendesak Pemerintah Aceh tidak mengeluarkan ijin Amdal untuk perusahaan PT Linge Mineral Resource (PT. LMR) yang akan melakukan penambangan di Aceh Tengah.

Aksi yang di ikuti puluhan mahasiswa dikawal puluhan aparat kepolisian dari Polresta Banda Aceh.
 
“Kami menentut perusahaan penambangan yang akan berdampak pada lingkungan di kawasan tersebut, seperti kekeringan lahan karena sumber air yang terganggu dan dapat terganggu satwa liar di kawasan Linger, Aceh Tengah,” Kata ketua demo. Melly Saputri pada saat orasi kamis (05/09/2019) di halaman kantor Gubernur Aceh. 

Hasil pantauan di lokasi pendemo, Aksi mahasiswa ini sempat tegang, pasalnya Pelaksana Tugas Gubernur Aceh yang di harapkan hadir di hadapan mereka sedang tidak dikantor. kesal dengan kondisi ini parah mahasiswa membakar spanduk dan keranda yang sebelumnya di bawa untuk peralatan aksi di kantor tersebut.

Meski tidak di terima oleh Plt Gubernur para mahasiswa ini juga membacakan tuntutan mereka diantaranya mendesak Pemerintah Aceh untuk tidak merekomendasi kelayakan lingkungan bagi PT MMR, Usai menyampaikan tuntutannya para mahasiswa ini akhirnya membubarkan diri dan mereka meminta Plt Gubernur merealiasi tuntutan mereka.
 

Komentar
Baca Juga
Terbaru