DATA BMKG 28 Februari 2020

Gerebek Hotel, WH Amankan Sembilan Wanita Terduga PSK di Banda Aceh

Gerebek Hotel, WH Amankan Sembilan Wanita Terduga PSK di Banda Aceh

WH amankan 9 wanita terduga Psk di Banda Aceh.

HABADAILY.COM—Polisi Syariat Islam Provinsi Aceh mengamankan sembilan wanita yang diduga pekerja seks komersial di salah satu hotel kawasan Lampineung Banda Aceh. Para wanita muda tersebut ditemukan dalam satu kamar hotel.

Penangkapan perempuan ini terjadi pada pukul 02.45 WIB, Sabtu (27/7), setelah Polisi Syariat Islam menerima laporan dari masyarkat tentang adanya sekelompok perempuan di kamar hotel yang dicurigai sebagai pekerja seks komersial.

Petugas menuju ke lokasi, dan di salah satu kamar hotel kawasan Lampineung ditemukan sebanyak 9 orang wanita yang diduga PSK. Selanjutnya dibawa ke kantor untuk diserahkan kepada penyidik agar diproses lebih lanjut,” sebut Kasie Operasi dan Pengawasan Syariat Islam Satpol-PP/WH Aceh, Marzuki.

Marzuki yang ikut memimpin operasi gabungan tersebut menambahkan, razia yang melibatkan Satpol PP/WH Aceh, TNI dan Polri ini bertujuan penegakkan Syariat Islam yang target operasi di hotel-hotel, wisma, dan penginapan yang ada di Banda Aceh.

“Semalam operasi ada dua kelompok yang dimulai pada pukul 22.00 hingga 1.20 WIB. Kami hanya menemukan satu anak punk di kawasan Peunayong dan kita amankan di kantor. Lalu pada pukul 02.45 WIB kita dapat informasi ada perempuan ngumpul di hotel, kita curiga dan kita bergerak lagi,” paparnya.

Selain itu, menurut Marzuki, dari pemeriksaan awal mereka semua merupakan warga Aceh dan saat ini masih diamankan di kantor Satpol PP dan WH Aceh untuk diperiksa lebih lanjut. Jika tidak terbukti sebagai PSK, mereka akan dipanggil orang tua untuk dikembalikan.

Saat kita grebek mereka baru selesai merayakan pesta ulang tahun, dan dari komunikasi mereka sudah sangat profesional, sudah punya jaringan. Dari HP yang kita periksa, isinya pun agak aneh-aneh. Dari percakapan di pesan, sering ada ajakan nginap di hotel,” urainya.[]

 

Komentar
Baca Juga
Terbaru