DATA BMKG 28 Februari 2020

Sedang Tunggu Pelanggan, PSK Diciduk WH

Sedang Tunggu Pelanggan, PSK Diciduk WH

Salah seorang terduga PSK saat diperiksa petugas WH | masa @habadaily.com

HABADAILY.COM - Patroli wilayatul hisbah atau Polisi Syariah Islam Kota Banda Aceh menciduk dua perempuan yang diduga Pekerja Seks Komersil (PSK). Petugas meyakini keduanya sedang menunggu pelanggan di depan salah satu hotel kawasan Seutui, Banda Aceh.

Dalam  penyidikan terungkap terduga pelanggar qanun syariat islam ini ternyata PSK yang telah pernah ditangkap akhir tahun lalu. Salah seorang diantaranya pernah ditangkap warga karena kedapatan sedang bermesraan dengan remaja.

Keyakinan petugas bahwa kedua merupakan PSK dan sedang menunggu pelanggan terbukti dari sms yang ditemukan dihandphone pelanggan. Di sms ini tertulis ia diboking selama sejam.

“Keduanya memang PSK pernah ditangkap warga juga dan kita periksa di sini. kalau sekarang buktinya sms pemesanan dari pelanggan,” ujar salah seorang petugas, kamis (27/08/15).

Kedua terduga pelanggar syariat islam ini berinisial MR (43) warga Alue Bilie, Nagan Raya.  Sementara rekannya berinisial YA (40) warga Keudah Banda Aceh.

YA mengaku terpaksa bekerja sebagai PSK setelah bercerai suami,  ia harus menghidupi kedua anaknya dan menbayar sewa kamar di rumah susun sewa murah (rusunawa). Dalam menjalankan operasinya ia mematok harga Rp 250 per tamu.  

“Biasalah untuk kebutuhan hidup setelah menjanda dan memenuhi kebutuhan anak-anak,” kata YA. (jp)

Komentar
Terbaru