DATA BMKG 18 Agustus 2019

Dewan Minta Dinsos Tertibkan Pengemis di Banda Aceh

Dewan Minta Dinsos Tertibkan Pengemis di Banda Aceh

Wakil ketua komisi A DPRK Banda Aceh, bidang pemerintahan dan hukum, Ismawardi,

HABADAILY.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh meminta kepada Dinas Sosial Banda Aceh untuk segera melakukan penertiban terhadap para pengemis yang selama ini beroperasi di wilayah kota Banda Aceh.

"Mendekati Lebaran, jumlah pengemis semakin menjamur dipusat keramaian kota Banda Aceh, Dinsos Banda Aceh segera memantau dan menertibkan pengemis musiman khususnya yang sering dijumpai di persimpangan jalan dan lampu merah dan merambah ke warung warung dan rumah yang ada di kota banda aceh," Kata Wakil ketua komisi A DPRK Banda Aceh, bidang pemerintahan dan hukum, Ismawardi, Selasa (21/05/2019) di Banda Aceh.

Kata Ismawardi,tidak memungkiri, bahwa memang ketika bulan Ramadhan pengemis musiman mulai banyak memanfaatkan momen Ramadhan, Baik itu di persimpangan jalan maupun di lokasi keramaian seperti warung warung kopi menjadi sasaran mereka untuk mengemis. 

"Satpol PP, Dinas Sosial dan pihak kecamatan dan pihak lainnya. Diharapkan segera harus dilakukan razia ba'da shalat teraweh," jelasnya.

Bukan hanya, Politisi Partai Amanat Nasional ini juga menyarankan Dinas Sosial Kota Banda Aceh, pengemis yang terjaring didata dan dilakukan pembinaan serta dipulangkan ke keluarga dan daerah asalnya, karena dengan menjamur pengemis akan bernampak negatif terhadap kenyamanan kita semua. demikian Ismawardi.

Komentar
Baca Juga
Terbaru