Beraksi di Pengadilan Tipikor

MTA Sebut Irwandi Pelopor Pembangunan Aceh Pascakonflik

Redaksi - habadaily
04 Mar 2019, 23:50 WIB
MTA Sebut Irwandi Pelopor Pembangunan Aceh Pascakonflik

HABADAILY.COM— Penasihat hukum bidang politik dan keamanan Gubernur Aceh, Muhammad MTA hadir Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) sebagai saksi dengan terdakwa Irwandi Yusuf.

Dalam kesaksiannya, pria yang akrab disapa MTA ini menyatakan pascakonflik Aceh, Irwandi Yusuf mencoba membangun pemerintahan Aceh dengan baik. Dia menyebut, Irwandi yang secara tegas membangun situasi politik dan keamanan agar berangsur membaik.

"Karena Aceh adalah daerah pascakonflik, pelaksanaan pemerintah Aceh itu sangat dipengaruhi oleh kondisi politik dan keamanan," kata MTA di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta Pusat, Senin (4/3/2019).

Dia menjelaskan, untuk membangun provinsi Aceh tidak sama dengan daerah lainnya. Sehingga Irwandi ingin menormalisasi politik dan keamanan di Aceh. "Tingkat sensitivitas keamanan di Aceh tidak berdiri sendiri, bagaimana kita mewujudkan pemerintahan yang baik, secara khusus adalah orientasi Pak Irwandi untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih," ucapnya.

Oleh karena itu, MTA menuturkan pasca terjadinya konflik, Irwandi Yusuf merupakan orang yang berani membangun pemerintahan yang bersinggungan dengan politik dan keamanan di Aceh. "Aceh sangat tidak sama dengan daerah lain di Indonesia. Karena apa? Ya, karena Aceh sebuah kawasan pascaperang, kita membutuhkan kondisi politik dan keamanan yang baik," pungkas dia.[liputan6/*]

Baca Juga:

Irwandi Sempat Tawarkan Kerjasama dengan KPK

Azhari Dicecar soal Asal Muasal Dana Aceh Marathon

 

Loading...