Kapolres Wahyu Mutasi Lima Kapolsek di Aceh Timur

Redaksi - habadaily
27 Des 2018, 13:05 WIB
Kapolres Wahyu Mutasi Lima Kapolsek di Aceh Timur Mutasi lima Kapolsek di Aceh Timur | Tribrata News Polres Aceh Timur

HABADAILY.COM - Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, SIK, mutasi lima Kapolsek di jajarannya, Kamis (27/12/2018). Proses serah terima jabatan dilakukan di Halaman Markas Polres Aceh Timur yang dipimpin langsung Kapolres.

"Mutasi atau promosi jabatan di tubuh organisasi itu adalah hal biasa guna pengembangan karier dan refresh tugas dan tanggung jawab demi kebaikan organisasi serta pembinaan karier bagi anggota," ujar Kapolres Wahyu.

Ke lima Kapolsek yang baru saja dilantik tersebut adalah Kapolsek Nurussalam Iptu Abdullah, yang sebelumnya menjabat PS Panit 2 Unit Subdit 3. Dia menggantikan posisi Iptu Soegiono yang mendapat jabatan baru sebagai Kasubbagdalops Bagops Polres Langsa.

Selanjutnya, Kapolsek Darul Ikhsan yang sebelumnya dijabat Iptu Burhanuddin kini dipercayakan kepada Ipda Rusli. Iptu Burhanuddin dimutasikan sebagai Pama Polres Aceh Timur, sementara Ipda Rusli dulunya merupakan Kanitpamobvit Satsabhara Polres Aceh Timur.

Kapolres juga menggantikan Kapolsek Idi Tunong dari Iptu Musa kepada Iptu Darli, yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinops Satreskrim Polres Aceh Timur. Sementara Iptu Musa dimutasikan sebagai Pama Polres Aceh Timur.

Kemudian Kapolsek Banda Alam diganti dari Iptu Zainir kepada Ipda Irfan, yang sebelumnnya menjabat Kaurbinops Satresnarkoba Polres Aceh Timur. Iptu Zainir sendiri akan menempati posisi sebagai Kasubbaghukum Bagsumda Polres Aceh Timur.

Penyegaran posisi juga terjadi di Polsek Peureulak Barat. Sebelumnya, jabatan Kapolsek diemban Iptu Jusman. Namun, yang bersangkutan dimutasikan sebagai Pama Polres Aceh Timur. 

Sedangkan jabatan yang ditinggalkan Iptu Jusman diserahkan kepada Ipda Eko Hadianto, yang sebelumnya menjabat Kaurbinops Satintelkam Polres Langsa.

"Saya selaku pimpinan berharap agar jabatan yang diemban dijalankan dengan penuh tanggung jawab,” pungkas Kapolres.[bna]

Loading...