DATA BMKG 16 Oktober 2019

Karyawan Mapoli Raya Diduga Dibunuh Teman Sekamar

Karyawan Mapoli Raya Diduga Dibunuh Teman Sekamar

Konferensi pers terkait pembunuhan karyawan PT Mapoli Raya di Aceh Timur | Istimewa

HABADAILY.COM - Polisi mengungkap peristiwa pembunuhan seorang karyawan PT. Mapoli Raya di Kota Langsa, Minggu 16 Desember 2018. Korban bernama Murdani alias Kausar (25) diduga dibunuh oleh teman sepekerja yang tinggal satu kamar. 

Melalui keterangan pers, Kamis 19 Desember 2018 petang atau tiga hari setelah kejadian, Polisi menyebutkan telah menetapkan tersangka atas pembunuhan tersebut. Tersangkanya beinisial F (24) yang tidak lain adalah orang yang membawa kabur motor korban pada malam kejadian pembunuhan. 

"Hasil penyelidikan dibarengi keterangan beberapa saksi yang sudah kita periksa, F adalah pelaku dari pembunuhan ini. F sendiri merupakan teman korban yang bekerja di PT. Mapoli Raya yang juga tinggal sekamar dengan korban," kata Wakapolres Aceh Timur, Kompol Warosidi, S.H, M.H.

Dalam konferensi pers tersebut, Wakapolres didampingi Kabag Sumda Kompol Sri Sujarwo, Kasat Intelkam AKP Suryo Sumantri Darmoyo, S.H, S.I.K, KBO Reskrim Iptu Darli, S.H dan Kanit III Ipda Rangga Setyadi, S. TrK.

"Barang bukti yang kita sita dari tangan korban yakni satu unit sepeda motor milik korban, dan sebilah parang yang ditemukan di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Tersangka juga sudah kita tahan untuk memudahkan proses hukum," ujar Wakapolres.

Sebelumnya diberitakan, Murdani alias Kausar (25), salah satu karyawan PT Mapoli Raya ditemukan tewas bersimbah darah di rumahnya, di Gampong Teungoh, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, Minggu (16/12/2018). 

Sebelum korban ditemukan tewas, beberapa saksi melihat Murdani sedang bermain handphone bersama F (24) warga Medan, Sumatera Utara.

Baca: Seorang Karyawan PT Mapoli Raya Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

Informasi ini disampaikan Kapolres Aceh Timur, AKBP Iwan Eka Putra melalui Kapolsek Serbajadi, AKP Ahmad Yani. Kapolsek mengatakan saat kejadian Belga Purba baru saja pulang dari barak kantor PT Mapoli Raya sekitar pukul 00.00 WIB.

"Menurut keterangan dari saksi, antara Feri dengan korban tinggal dalam satu rumah tersebut. Sekira pukul 01.00 WIB, saksi mendengar suara sepeda motor yang keluar dari dalam rumah tersebut," kata Kapolsek.[jp]

Komentar
Terbaru