DATA BMKG 17 Agustus 2019

Ganja 335 Kg Asal Aceh Tujuan Tangerang Disembunyikan di Mesin Kopi

Ganja 335 Kg Asal Aceh Tujuan Tangerang Disembunyikan di Mesin Kopi

Pemusnahan ganja asal Aceh. ©2018 Merdeka.com

HABADAILY.COM - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten mengungkap pengiriman 335 kilogram ganja melalui jasa pengiriman (kargo), yang disimpan di dalam mesin penggiling kopi di daerah Batu Ceper, Kota Tangerang, Jumat (30/11/2018).

Pengungkapan ini bermula saat tim Brantas BNNP Banten mendapat informasi pengiriman ganja dari Aceh. Selanjutnya tim melakukan penyelidikan terkait informasi tersebut. Diketahui pengiriman ganja kepada seseorang berinisial IRW di Jalan Puspitek, Kampung Setu Kota Tangerang Selatan.

Kemudian tanggal 24 November 2018, paket tiba di Tangerang. Namun sampai tanggal 30 November, pihak kargo tidak dapat menghubungi penerima sehingga paket tersebut diserahkan kepada BNNP Banten.

"Ini hasil kerja sama dengan BNNP Sumut yang mana akan ada pengiriman barang melalui jasa kargo, kemudian tim langsung bergerak," kata Kepala BNNP Banten Kombes Pol Tantan Sulistyana pada saat melakukan pemusnahan barang bukti di halaman kantor BNNP Banten, Kota Serang, Selasa (18/12/2018).

Dikatakan Tantan, pada saat ditelusuri alamat tujuan barang, ternyata alamat tersebut palsu. "meski demikian kita akan terus mengejar dan melakukan pengembangan melalui IRW itu," terangnya.[acl]

Sumber : merdeka.com

Komentar
Baca Juga
Terbaru