Diduga Tipu Tiga Warga, Seorang IRT di Peudada Ditangkap Polisi

Redaksi - habadaily
02 Des 2018, 13:55 WIB
Diduga Tipu Tiga Warga, Seorang IRT di Peudada Ditangkap Polisi

HABADAILY.COM - Yusrawati (42) seorang warga asal Gampong Hagu Kecamatan Peudada ditangkap polisi terkait kasus penipuan. Ibu rumah tangga ini dibekuk di rumahnya, di Gampong Hagu, Sabtu (01/12/2018) sekitar pukul 22.00 WIB.

Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan, SIK, melalui Kasat Reskrim Iptu Eko Rendi Oktama, Minggu (02/12/2018) mengatakan ada beberapa orang yang diduga menjadi korban Yusrawati. 

Korban pertama adalah Zainabah, yang juga warga Gampong Hagu. Dia melaporkan telah meminjamkan uang sejumlah Rp 25 juta dan emas murni sebanyak 15 mayam kepada Yusrawati.

Selain itu, korban lainnya, Rahmi juga melaporkan telah meminjamkan uang sebesar Rp 739 juta kepada tersangka. Rahmi turut meminjamkan emas murni sebanyak 155,5 mayam kepada Yusrawati.

Yusriwati, kata Eko, juga diduga meminjam uang kepada Idarwati sebesar Rp 75 juta dan emas murni sebanyak 54 mayam.

Menurut Eko, terlapor Yusrawati meminjam uang dan emas kepada para korban dengan janji akan memberikan keuntungan setiap musim panen padi tiba. Dia bahkan menyebutkan akan membuka kilang padi untuk meyakinkan para pelapor.

"Dari hasil kilang padi tersebut akan memberikan keuntungan, namun semenjak tiga pelapor meminjam uang dan emas, pelapor tidak pernah menerima keuntungan yang dijanjikan Yusrawati,” pungkas Iptu Eko Rendi Oktama.[boy]

Kontributor: Fajrizal

Loading...