Di Langsa, BNN Amankan 2 Tersangka Sabu Jaringan Malaysia

Hafiz Erzansyah - habadaily
08 Nov 2018, 23:40 WIB
Di Langsa, BNN Amankan 2 Tersangka Sabu Jaringan Malaysia

HABADAILY.COM - Aksi menangkap sindikat narkoba jaringan Malaysia-Aceh tak hanya dilakukan di Aceh Besar. Di hari yang sama, Rabu (07/11/2018), tim gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) juga membekuk dua tersangka pengedar narkoba di jalan Prof A Majid Ibrahim Langsa. Bersama tersangka, petugas BNN yang dibantu Bea Cukai dan TNI AL ini juga mengamankan dua karung berisi sabu.

Kepala BNNP Aceh, Brigjen Pol Faisal Abdul Naser melalui Kabid Pemberantasan, Amanto mengatakan, dua tersangka yang diamankan yakni Saiful Nurdin alias Pun (43), warga Gampong Nabol Alue Bu, Kecamatan Peureulak Barat, Aceh Timur.

"Sementara satu lagi yakni M Fauzi (31), warga Gampong Tualang, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur. Kita amankan dua karung berisi 38 bungkus sabu seberat kurang lebih 38 kilogram, serta 3 bungkus ekstasi," ungkap Amanto, Kamis (08/11/2018).

Ia mengatakan kedua tersangka yang ditangkap ini memiliki peran sebagai pembawa dan penyimpan narkoba dari Penang, Malaysia. Mereka bertindak atas perintah Burhan yang kemarin tewas ditembak di Seulimuem, Aceh Besar karena melarikan diri.

"Barang bukti ini kita temukan di kawasan Peureulak, Aceh Timur tadi pagi. Untuk sementara, saat ini tersangka dan barang bukti masih kita amankan dibawa ke Jakarta guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya.[boy]

Loading...