Polisi Ciduk Tersangka Pembunuh Guru Honorer Banda Aceh

Hafiz Erzansyah - habadaily
07 Nov 2018, 21:17 WIB
Polisi Ciduk Tersangka Pembunuh Guru Honorer Banda Aceh Ilustrasi/koranseruya.com

HABADAILY.COM - Polisi menangkap SK, tersangka pembunuh Daniel Juliansyah (24) warga Gampong Ateuk Jawo, Kecamatan Baiturrahman Banda Aceh. Pria berusia 28 tahun itu dibekuk petugas saat menebang pohon, di kawasan Kecamatan Blang Jerango Gayo Lues, Rabu (07/11/2018) siang.

SK yang tercatat sebagai warga Aceh Tenggara ini diduga teman dekat Daniel Juliansyah, korban pembunuhan yang ditemukan di salah satu kos di kawasan Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, pada Kamis (11/10/2018) lalu. 

Danil sebelum ditemukan meninggal dunia diketahui sebagai guru honorer di salah satu sekolah dasar, di kawasan Lueng Bata, Banda Aceh. Jasad korban ditemukan dengan luka robek di bagian leher. Kasus pembunuhan ini baru diketahui setelah pemilik kos mencium bau menyengat di kawasan kos miliknya. 

Selain SK, polisi juga mengamankan lima terduga penadah barang korban yang dibawa pelaku pembunuhan usai menjalankan aksinya. Salah satu barang korban yang dilaporkan hilang adalah satu unit sepeda motor Honda Beat, yang belakangan terlacak di kawasan Sumatera Utara.

Dirreskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito membenarkan informasi adanya penangkapan terhadap tersangka kasus pembunuhan Daniel. "Kasus pembunuhan di kos-kosan sudah terungkap. Sabar ya, nanti akan kita informasikan lebih lanjut," kata Agus Sarjito saat dikonfirmasi.

Hal senada dibenarkan Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kasat Reskrim, AKP M Taufiq. "Alhamdulillah berkat doanya, nanti kita rilis," kata Kasat saat dikonfirmasi terpisah.[boy]

Loading...