Polisi Bekuk Komplotan Penculik di Aceh Utara

Hafiz Erzansyah - habadaily
06 Okt 2018, 13:45 WIB
Polisi Bekuk Komplotan Penculik di Aceh Utara Ilustrasi. Foto by kumparan.com

HABADAILY.COM - Sat Reskrim Polres Aceh Utara menangkap empat orang yang diduga sebagai komplotan penculik bersenjata di Aceh Utara. Keempat pelaku ini diduga menculik M Azwani (38), warga Gampong Alue Semambu, Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara, bulan lalu.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin yang dikonfirmasi melalui telepon seluler mengatakan, keempat pelaku tersebut berinisial N (31), SL (60), B (36) dan G (35) yang ditangkap di kawasan Kecamatan Suka Makmur, Aceh Utara, Kamis (4/10/2018) kemarin.

Penculikan terhadap Azwani itu sendiri terjadi pada 7 September lalu di kawasan jalan tempat tinggalnya, saat korban tengah mengendarai sepeda motor bersama seorang temannya yang kemudian tiba-tiba dicegat oleh empat orang tak dikenal.

"Saat itu, pelaku beraksi menggunakan sebuah mobil jenis Toyota Avanza. Dua diantaranya menggunakan senjata api dan memaksa korban masuk ke mobil. Setelah masuk, korban dipakaikan sebo dan dilakban matanya, sementara teman korban ditinggal," ujarnya Jumat (5/10/2018) malam.

Kapolres mengaku, hingga saat ini personel Sat Reskrim Polres Aceh Utara masih melakukan pengembangan terhadap kasus ini di lapangan yang dipimpin langsung Kasat Reskrim, Iptu Rezki Kholiddiansyah.

Ia menjelaskan, penculikan itu diketahui dan langsung dilaporkan pihak keluarga korban ke Mapolres Aceh Utara. Menerima laporan itu, petugas kemudian langsung melakukan penyelidikan dan menangkap para pelaku di lokasi terpisah.

"Awalnya ditangkap tersangka SL, kemudian ditangkap tiga pelaku lain di tempat berbeda. Dari ketiga pelaku lain ini juga diamankan 4 paket sabu seberat 9,29 gram beserta alat isap (bong)," ungkap mantan Kapolres Aceh Singkil ini.

Korban sendiri, lanjutnya, saat ini telah bebas. Aznawi mengaku, dirinya dibebaskan oleh dua orang yang tak dikenal di tempat penyekapan. Aznawi sendiri juga tak mengenali para penculiknya itu.

"Tersangka masih kita amankan di Mapolres untuk penyelidikan lebih lanjut terkait kasus penculikan dan narkoba. Motifnya dan senjata api yang digunakan masih kita kembangkan," tambah AKBP Ian Rizkian Milyardin.[acl]

Loading...