Pemberi Sabu untuk Tukang Jahit Dibekuk

Hafiz Erzansyah - habadaily
11 Sep 2018, 14:21 WIB
Pemberi Sabu untuk Tukang Jahit Dibekuk Ilustrasi. Foto by CNN Indonesia

HABADAILY.COM – Satresnarkoba Polresta Banda Aceh berhasil membekuk pemilik sabu seberat 100 gram berinisial BD di Gampong Cot Mancang, Kecamatan Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (11/9/2018) sekira puku 01.00 WIB dini hari.

BD adalah yang memerintahkan WY (30) menyelundupankan sabu melalui Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang 17 Agustus 2018 lalu. Tersangka WH memasukkan sabu dalam dubur yang sudah dibalut dengan kondom.

Baca : Selundupkan Sabu di Bandara, Tukang Jahit Asal Bireuen Ditangkap

Aksi WY yang berprofesi tukang jahit pakaian berhasil digagalkan oleh petugas bandara setelah melewati pintu pemeriksaan X-Ray. Petugas menaruh curiga ada benda mencurigakan dalam dubur tersangka, lalu langsung menggeledah tersangka.

Tersangka BD warga Gampong Bineh Blang, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar selama ini menjadi buron Polresta Banda Aceh. setelah dilakukan penyelidikan, keberadaan tersangka terdeteksi dan langsung dilakukan penangkapan.

Selama ini, sebutnya, tersangka BD berada di Komplek RT 010/RW 007 Desa Kebayoran Lama Selatan, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Tertangkapnya BD berdasarkan informasi masyarakat bahwa ia diketahui tengah berada di Gampong Cot Mancang.

"Mendapat informasi itu kita langsung ke lokasi semalam dan menangkapnya. BD ini sebelumnya DPO selama 24 hari, dari keterangan pelaku sebelumnya yakni WY, BD ini merupakan bosnya atau orang yang menjemput dan memberikan tempat untuk bermalam di rumahnya di kawasan Lambaro," kata Kasat Resnarkoba Polresta Banda Aceh, AKP Budi Nasuha Waruwu, Selasa (11/9/2018).

Katanya, saat mengantar tersangka WY ke bandara SIM. Tersangka BD sempat terekam CCTV yang ada di bandara. melalui rekaman CCTV itu kemudian petugas melakukan pengembangan hingga berhasil dibekuk.

"Saat ini pelaku masih kita amankan di Mapolresta Banda Aceh untuk diproses lebih lanjut. Berat pasti paket atau kapsul sabu sebelumnya yang kita tangkap dari WY yakni 85,86 gram," tambah AKP Budi Nasuha Waruwu.[acl]

Loading...