DATA BMKG 30 Juli 2021

Dua Gay Bersama 13 Pelanggar Syariah di Aceh Dicambuk Lagi

Dua Gay Bersama 13 Pelanggar Syariah di Aceh Dicambuk Lagi

Salah seorang gay ketika dieksekusi cambuk oleh algojo di halaman Masjid Baiturahim Ulee Lheu, Banda Aceh, Jumat (13/07/2018) | Suryadi KTB | Habadaly.com

HABADAILY.COM -  Sebanyak 15 pelanggar syariah di Banda Aceh kembali dicambuk oleh penegak hukum syariah di Banda Aceh, Jumat (13/07/2018). Dua diantaranya merupakan pasangan gay yang dihukum masing-masing 90 kali dipotong masa tahanan 3 kali cambukan.

Pelaksanaan uqubat cambuk tersebut digelar di halaman Masjid Baiturahim Ulee Lheu, Kecamatan Meuraxa Banda Aceh yang dikawal sejumah aparat Satpol PP dibantu beberapa anggoa kepolisan dari jajaran Polresta Banda Aceh.

Kabid Penegakan Syariat Islam Satpol PP dan WH Banda Aceh, Evendi A Latief mengatakan pada eksekusi cambuk kali ini, ada 15 terpidana penggar syariah yang dihukum.

“Dari jumlah tersebut, ada dua orang terpidana liwath yang merupakan gay. Keduanya ditangkap warga karena melakukan tindakan tak terpuji beberapa bulan lalu,” kata Evendi.

Kedua gay yang dicambuk seorang berasal dari Aceh Tengara dan seorang lagi dari Aceh Selatan. Keduanya dihukum sebanyak 90 kali cambukan. Namun dipotong masa tahanan masa tahanan selama tiga bulan atau 3 kali cambukan.

Evendi menjelaskan, uqubat cambuk dilaksanakan tersebut setelah ada putusan hukum tetap para terpidana melanggar Qanun Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Hukum Jinayah. []

Komentar
Baca Juga
Terbaru