Polisi Temukan Sopir Bus Konsumsi Narkoba

HAB - habadaily
10 Jun 2018, 12:24 WIB
Polisi Temukan Sopir Bus Konsumsi Narkoba

HABADAILY.COM – Seorang sopir bus antar provinsi positif menggunakan narkotika pada tes urine yang dilakukan tim gabungan di Pos Mudik Lebaran, Sare, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu malam (9/6/2018).

Kegiatan Tes Urine terhadap supir angkutan umum secara bersamaan, tergabung tim dari BNNP Aceh, Dinas Perhubungan Aceh Besar dan Jasa daharja. Mereka melakukan tes urine secara mendadak, guna mencegah kecelakaan dalam mudik, akibat ulah supir yang mengkosumsi narkotika.

Dalam kegiatan ini, seluruh mobil yang melewati pada jalan lintas nasional Medan - Banda Aceh dihentikan oleh petugas. Kemudian para supir baik itu supir satu dan dua diperiksa urinenya oleh petugas.

Dari puluhan mobil yang dihentikan hanya satu mobil bus, supirnya berinisial I diamankan petugas. Karena kedapatan mengkosumsi narkotika berdasarkan hasil tes tersebut.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Heru Suprihasto mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan secara gabungan. Sebelumnya telah menghimbau kepada pihak supir jangan mengkomsi narkotika.

“Yang kedapatan akan kita proses, tapi yang tidak kita suruh untuk lanjutkan melakukan perjalanan,” kata AKBP Heru Suprihasto usai melaksanakan operasi tersebut.

Katanya, bila supir mengunakan narkotika saat mengedarai sangat berbahaya, karena mereka tidak kendarai secara benar dibawah pengaruh obat terlarang.

“Kalau supirnya tidak mengindahkan hal yang berbahaya, berarti mengundang bahaya bagi lainnya, maka pada hari ini kita tes mereka,” katanya.

Disebutkannya lagi, kegiatan ini akan berlangsung rutin selama operasi ketupat. Para supir akan diperiksa secara mendadak. “Kita gelar operasi ini, tidak hanya sekarang, tapi akan kita laksanakan lagi dan rutin,” sebutnya. [acl]

Loading...