DATA BMKG 12 Juli 2020

Fadhil Mjf Rilis Lagu Pertama 'Jiteuka Rindu'

Fadhil Mjf Rilis Lagu Pertama 'Jiteuka Rindu'

Penyanyi Aceh Fadhil Mjf : FOTO: PortalSatu

HABADAILY.COM - Fadhil Mjf, penyanyi yang dalam beberapa tahun ini dikenal namanya di kalangan pencinta musik Aceh, terutama kalangan milenial, dengan lagu-lagu yang cover-nya di youtube, kini mengeluarkan lagu ciptaan sendiri, Jiteuka Rindu.

"Alhamdulillah saya telah merilis single perdana saya yang bertajuk Jiteuka Rindu. Semoga karya ini dapat menjadi penyejuk hati untuk yang tengah merindukan seseorang yang tercinta. Lagu ini dibuat pada tahun 2018 sekira bulan 5 lalu dan direkam, diliris pada 5 Januari 2020," Kata Fadhil lewat siaran persnya kepada habadaily.com, Senin (06/01/2020).

Sebagai musisi baru, Fadhil Mjf mengatakan, dirinya telah membuat banyak lagu karya sendiri yang tengah diperbaiki, tetapi belum di-record.

"Sekarang lagu-lagu tersebut tahap penyesuaian lirik. Setelah itu baru kita produksi dan kita upload ke youtube," kata Fadhil.

Pemuda ini mulai mencintai dunia musik sejak usia SMP, waktu itu ia masih di Pesantren Misbahul Ulum Paloh, Lhokseumawe.

Ada alasan menarik dari Fadhil Mjf kenapa ia meng-cover (menyanyikan lagu-lagu karya orang lain yang telah dipopulerkan sebelumnya).

"Saya memilih cover dahulu karena saat itu yang saya lihat lagu Aceh sudah mulai tenggelan seiring dengan perputaran waktu. Masyarakat Aceh sudah mulai melupakan lagu Aceh. Saya cover lagu Aceh untuk membangkitkan lagu Aceh yang sudah tenggelam," kata Fadhil Mjf.

Fadhil Mjf mengatakan, walaupun sekarang ia mulai mengeluarkan lagu karya sendiri, tetapi ke depan tetap akan meng-cover sebagian lagu yang pantas di-cover kembali, karena ia berawal dari penyanyi cover.

"Saya akan tetap cover lagu, tetapi dengan cara berbeda. Kalau untuk konten youtube kita harus produksi paling sedikit dalam 1 minggu harus ada satu yang kita upload supaya pihak youtube tetap menganggap kita konsisten dalam berkarya walaupun hanya cover. Namun lagu-lagu sendiri akan kita upload satu bulan satu lagu untuk di youtube," Demikian Fadhil Mjf. (Rilis)

Komentar
Terbaru