DATA BMKG 20 November 2019

Aceh Kirim 27 Siswa ke LKS Tingkat Nasional

Aceh Kirim 27 Siswa ke LKS Tingkat Nasional

Keberangkatan siswa Aceh ke Jogjakarta dilepas Syaridin SPd MPd.

HABADAILY.COMProvinsi Aceh mengirimkan 27 peserta ke Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Nasional yang berlangsung sejak 7-13 Juli 2019 di Daerah Istimewa Jogjakarta.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Syaridin SPd MPd saat melepas keberangkatan peserta LKS Provinsi Aceh, Sabtu (06/07/2019), di Banda Aceh, mengatakan kegiatan tersebut merupakan agenda rutin serta ajang unjuk bakat bagi siswa/siswi SMK.

"Kegiatan yang diselenggarakan setiap tahun oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia di bawah Direktorat Pemebinaan SMK ini bertujuan meningkatkan citra SMK dan mempromosikan perkembangan kualitas performansi kerja yang dimiliki siswa dalam memperoleh kesempatan kerja, baik di dalam maupun di luar negeri," ujar Kepala Dinas Pendidikan Aceh ini.

Ia mengatakan, mereka yang akan mewakili Provinsi Aceh untuk berlaga di 25 cabang lomba. Di antara mereka, ada dua cabang lomba yang pesertanya dua orang yaitu lomba Mekatronik dan lomba Landskape.

"Tolong persembahkan yang terbaik buat Aceh, promosikan seluruh keunggulan Aceh kepada provinsi lain bahwa Aceh juga mampu bersaing di segala bidang pada even-even di tingkat nasional," katanya.

Syaridin menaruh harapan besar kepada anak-anak yang mewakili Provinsi Aceh akan menjadi duta-duta terbaik Aceh di ajang LKS Tingkat Nasional.

"Apalagi dalam tahun 2019 ini sudah beberapa even yang didapatkan oleh Provinsi Aceh, sebagai contoh peringkat 5 Apresiasi Tingkat Nasional GTK PAUD dan DIKMAS dan yang baru saja kita jemput di Bandara Sultan Iskandar Muda, peraih medali Perak dan Perunggu pada Lomba Olimpiade Sain Nasional (OSN) jenjang SMA. Dan Alhamdulillah Aceh berada pada peringkat 14 Nasional," sambungnya.

Ia berharap, semoga apa yang telah dipersembahkan oleh anak-anak Aceh menjadi suatu motivasi bagi peserta LKS dari Provinsi ACeh yang bertolak ke Jogyakarta pada Minggu (07/07/2019). "Apa yang telah didapatkan selama pembinaan menjadi modal utama untuk mengikuti ajang LKS ini. Juara umum adalah target kita, minimal masuk peringkat 5 besar nasional," harapnya optimis.

Kepada kontingen Aceh ia juga meminta untuk menjaga kesehatan dan staminanya serta jangan pernah takut untuk berkompetensi, jauhkan sifat pantang menyerah sebelum bertanding, kerahkan segala daya upaya demi menggapai kesuksesan, harumkan nama baik Aceh di ajang Nasional ini.

"Begitu juga guru pendamping dan panitia untuk dapat memantau seluruh peserta selama berada di tempat kegiatan, berikan semangat dan motivasi kepada siswa/siswi perwakilan Aceh ini," pintanya lagi.

Kadisdik Aceh mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, terutama kepada seluruh panitia, guru pembina dan guru pendamping yang terlibat dalam even ini. "Semoga kegiatan LKS nasional tahun ini berjalan lancar tanpa ada yang sakit atau kecelakaan. Tunjukkan kedisiplinan dan ikuti semua aturan dan rambu-rambu dalam LKS, dengan demikian Insya Allah akan mendapatkan hasil yang terbaik dari tahun-tahun sebelumnya," tambahnya.[]

Komentar
Baca Juga
Terbaru