Adakah Korelasi Antara Darwati dan Steffy di Dua Postingan Ini?

Redaksi - habadaily
06 Jul 2019, 02:28 WIB
Adakah Korelasi Antara Darwati dan Steffy di Dua Postingan Ini? Steffy dan Darwati

HABADAILY.COM—Istri Irwandi Yusuf, Darwati A Gani mengungah sebuah foto dengan latar pantai di akun Istagram pribadinya. Caption untuk foto yang diunggah pada 3 Juli 2019 ini lebih menyerupai curhatan tentang suasana hatinya menyikapi sikap sang suami.

Ini cuitan lengkapnya, “Ada banyak yg bertanya kpd saya, ibu kenapa diam saja setelah apa yg bapak lakukan, mengecewakan ibu sedemikian rupa.. apa ibu tdk pernah marah? * Kadang2 saya marah juga, tp hanya didepan dia, kalau tidak bisa dielak lagi marahnya di depan keluarga atau orang terdekat.. Kenapa ibu diam saja? Apa ibu tidak pernah kecewa sama bapak? Ibu curhatnya sama siapa? *

*

Sering kecewa, sering sedih, sering menangis, tp saya ga nampakkan sama orang, saya curhatnya sama Allah, dalam shalat, dalam doa, tidak tau lagi sudah berapa banyak air mata yang keluar, mungkin sudah kering. Atau kalau sudah ga tahan lagi saya curhat ke keluarga dan sahabat terdekat saya yang saya yakini bisa menyimpan rahasia.

Mengapa ibu tidak menulis dimedsos apa yang ibu rasa? *

*

Karena medsos tempat saya bersilaturrahmi, menambah ilmu, berbagi kebahagian, menyimpan kenangan2 indah lewat photo dan video.. bukan tempat untuk saling bully, saling menyerang, berbalas pantun, apalagi untuk membuka aib keluarga, membuka aib suami.. selama saya masih menjadi istri dari suami saya, tentu saya akan menjaga semua aibnya, seperti penggalan surat Albakarah ayat 87 yang artinya Istri merupakan pakaian bagi suaminya demikian juga sebaliknya suami merupakan pakaian bagi istrinya, artinya adalah suami istri itu sangat dekat, saling menjaga dan melindungi serta saling menutupi aib. Jadi saya tidak mau setiap ada masalah dalam keluarga, langsung keluar status di medsos, itu namanya mempermalukan diri sendiri, besok baikan delete lagi statusnya. Sementara apa yg kita tulis di medsos, apa lagi tentang keburukan keluarga kita, jadi bahan gunjingan bagi orang lain yg membaca, di screenshot, disebar ke group2 WA dll, dan itu akan jadi jejak digital walaupun kita hapus akan terus ada sepanjang masa.. Wallahu a'lam bissawab... Saya juga manusia biasa, yang masih ada salah2nya juga, di usia yg tidak muda ini lagi semoga ada manfaatnya bagi orang lain dan diberkahi Allah SWT.”

Berselang sehari setelah Darwati memposting curhatan tersebut, tepatnya pada 4 Juli 2019, Steffy Burase juga mengunggah sebuah foto yang caption-nya mengutip penggalan surah At-Taubah ayat 40 yang artinya ‘jangan bersedih, Allah bersama kita’.

Teks foto itu dimulainya, “Seluas Isi bumi, ga pernah ada 1 pun Alasan yang sanggup menghancurkanku kecuali, lepas imanku!

Steffy melanjutkan dengan kalimat yang berasal dari Alquran, “LA TAHZAN INNALLAHA MA'ANA (Jangan bersedih, sesungguhnya Allah bersama kita)”.

Tidak diketahui apakah kedua status itu saling bersahutan. Namun, komentar para netizen tetap saja mengaitkan antara keduanya. Antara lain terlihat dari komentar pemilik akun putridarsiah di postingan Steffy. Ia menulis, “Salh satu tanda iman'a lepas dan labil tergoda dng suami orang.”

Benarkah demikian? Wallahu a'lam![abj]

Loading...