DATA BMKG 23 Agustus 2019
Pemko Banda Aceh

Pengurus MPD Banda Aceh Dilantik

Pengurus MPD Banda Aceh Dilantik

Pelantikan MPD Kota Banda Aceh.

HABADAILY.COM—Walikota Banda Aceh H Aminullah Usman SE Ak MM melantik pengurus Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Banda Aceh periode 2019-2024, Kamis (27/6/2019), di Aula Lantai IV Gedung Mawardy Nurdin, Balai Kota Banda Aceh.

Pengurus MPD yang dilantik itu terdiri dari 15 orang yang ketuai Drs H Salman Ishak MSi. Turut menyaksikan pelantikan ini, Wakil Walikota Banda Aceh Drs H Zainal Arifin, anggota DPRK Banda Aceh, anggota DPRK terpilih, para kepala sekolah, para pengawas sekolah dan sejumlah Kepala SKPK jajaran Pemko Banda Aceh. Hadir juga para keuchik dan tokoh-tokoh pendidikan di Banda Aceh.

Aminullah mengingatkan, meningkatkan kualitas pendidikan di Banda Aceh adalah Pekerjaan Rumah (PR) utama bagi pengurus MPD yang baru dilantik. Menurutnya, MPD memiliki peran dalam memberikan pendapat dalam pertimbangan mengenai program-program pendidikan sehingga akan berpengaruh besar dalam memajukan pendidikan di Kota Banda Aceh.

Kata walikota, dalam mewujudkan Banda Aceh Gemilang dalam bingkai syariah sektor pendidikan menjadi salah-satu pilar penting, selain sektor agama dan ekonomi. “Melalui sektor pendidikan ini, kita harap mampu menghasilkan SDM yang berkualitas. Karenanya, kita harapkan adanya perubahan besar di bidang pendidikan dengan peningkatan mutu untuk mewujudkan nilai-nilai Islami dalam kehidupan sekolah, keluarga dan masyarakat,” harap Aminullah.

Dia menambahkan, keberadaan MPD selama ini telah memberi dampak positif terhadap kemajuan pendidikan di Banda Aceh. Namun, MPD diminta terus meningkatkan perannya dalam mengawasi dan menilai pelaksanaan kebijakan dan program pendidikan di Kutaraja sehingga dapat menciptakan generasi yang gemilang, generasi yang tetap memegang teguh terhadap nilai-nilai syariat.

“Pendidikan Aceh berada di peringkat empat terbawah bersama Papua dan beberapa provinsi lainnya. Alhamdulillah Banda Aceh hari ini berada di peringkat yang lebih baik, tapi masih dibawah Kota Malang, Solo, Jakarta, Bandung dan Jogja. Ini tugas kita bersama bagaimana bisa meningkatkan kualitas pendidikan kita. Semua Kita harus bekerja keras,” kata Aminullah.

KOLABORASI DUA GENERASI

Kepengurusan MPD Kota Banda Aceh periode 2019-2024 lahir dari hasil musyawarah yang digelar pada tanggal 31 Mei lalu. Komposisi kepengurusan MPD kali ini adalah kolaborasi generasi tua dan generasi muda dengan berbagai latar belakang pendidikan dan profesi.

Ketua MPD Kota Banda Aceh yang baru dilantik, Salman Ishak dalam sambutannya mengajak para anggota menjadikan lembaga ini sebagai wadah untuk beramal dan beribadah yang senantiasa mengharapkan ridha Allah SWT.

Berikut Daftar Pengurus MPD Kota Banda Aceh Periode 2019-2024:

Ketua: Drs. Salman Ishak, M.Si

Wakil Ketua I: Ir. Muchlis Jafar, MM

Wakil Ketua II: Drs. Sofyan Sulaiman

Komisi Pendidikan Dasar, Prasekolah dan Menengah

Ketua: Drs. Mukhlis Hamid, M.Hum

Anggota: Jalaluddin, S.Pd, M.Pd

Komisi Kurikulum, Evaluasi dan Supervisi Pendidikan

Ketua: Drs. Mukhlis Ibrahim

Anggota: Darmuda, S.Sos

                Drs. Sabirin MD

Komisi Penelitian dan Pengembangan Penjamin Mutu

Ketua: Drs. H. Anwar Hasyim, M.Pd

Anggota: Linda, SE

                Zaki Musa, SH

Komisi Pendidikan Dayah, Madrasah dan Luar Sekolah

Ketua: DR. Mulia Rahman, S.Pd. I, MA

Anggota: Hidayat, SAg, M.Pd

                Agustina, S.Sos.[]

Komentar
Baca Juga
Terbaru