DATA BMKG 14 November 2019

Nissa Sabyan Ditepungtawari di Aceh

Nissa Sabyan Ditepungtawari di Aceh

Nissa Sabyan disematkan bros Aceh.

HABADAILY.COM—Grup musik Sabyan Gambus mengisi acara malam puncak HUT Kota Banda Aceh ke 814 di lapangan Blang Padang, Selasa (18/6/2019). Sebelum tampil, Nissa dkk dijamu makan siang oleh Walikota Aminullah Usman di pendopo.

Saat tiba, personil Sabyan Gambus disambut dengan prosesi adat Aceh oleh Walikota dan istri, Hj Nurmiaty AR serta Wakil Walikota Zainal Arifin dan istri, Hj Fauziah.

Ketika menginjakkan kaki ditangga pendopo, Nissa dan personil Sabyan disambut dengan prosesi tepungtawari.

Dalam jamuan makan siang dipendopo ini, Aminullah turut mengundang para penderita thalasemia. Hadir juga Sekdakota Bahagia dan istri, Buraida Bahagia, serta para Kepala SKPK jajaran Pemko Banda Aceh.

Aminullah mengucapkan selamat datang kepada grup musik asal Jakarta tersebut. Sekilas, ia juga menyampaikan profil Kota Banda Aceh, kota yang menerapkan syariat Islam dan juga kota yang memiliki sejumlah destinasi wisata menarik, seperti wisata tsunami, wisata religi dan kuliner yang menggugah selera.

Sabyan yang mengusung aliran musik bernuansa Islami dinilai Aminullah sangat tepat menghibur warga Banda Aceh dan sekitarnya. “Warga Aceh butuh hiburan, namun hiburannya harus bernuansa Islami karena daerah ini menerapkan syariat Islam. Sabyan Gambus menjadi pilihan kami untuk memberikan hiburan untuk warga kota dan sekitarnya,” kata Aminullah.

Dalam kesempatan ini, walikota menyebutkan bahwa syariat Islam tidak menjadi penghalang bagi Banda Aceh menggelar berbagai kegiatan, termasuk menggelar acara hiburan. Namun tentunya konsepnya tidak bertentangan dengan nilai-nilai syariat.

“Seperti acara kita nanti malam, lapangan sudah didesain sedemikian rupa agar tidak bercampur penonton laki-laki dan perempuan,” ungkap Aminullah.

Aminullah berharap kepada seluruh personil Sabyan Gambus untuk ikut mempromosikan wisata Banda Aceh. “Kita minta kepada seluruh personil Sabyan agar ikut membantu mempromosikan kota Banda Aceh ini. Kota ini memiliki banyak destinasi wisata menarik. Ada Masjid Raya Baiturrahman, Museum Tsunami, ada banyak cagar budaya juga. Kemudian kulinernya juga sangat lezat yang dikenal dengan 3E (Enak, enak sekali dan enaaaaak banget). Kopi jangan lupa, kalau sudah ke Banda Aceh belum ngopi belum lengkap. Kota ini dikenal dengan kota 1001 warung kopi, secangkir kopi sejuta cerita,” jelas Aminullah.

Di akhir acara, jajaran Pemko Banda Aceh menyerahkan cindera mata kepada Nissa dan personil Sabyan lainnya. Walikota memberikan Ija Krong (kain sarung khas Aceh) dan mengalungi mereka dengan selendang khas Aceh. Ibu Nurmiaty sendiri berkesempatan memasang bross motif pintu Aceh di jilbab Nissa. Sang vokalis terlihat semakin cantik menggenakan bross yang kini sudah digemari masyarakat dunia tersebut.[]

Komentar
Terbaru