DATA BMKG 18 Agustus 2019

Ini Tiga Anak Aceh Yang Sukses di Kancah Musik Nasional 2019

Ini Tiga Anak Aceh Yang Sukses di Kancah Musik Nasional 2019

Ini Tiga Anak Aceh Yang Sukses di Kancah Musik Nasional 2019

HABADAILY.COM - Sajak tiga bulan terakhir, ada tiga duta aceh yang berhasil masuk ke kancah musik nasional. diantara, Faul LIDA asal Bener Meriah, Cut LIDA gadis asal Kota Juang Bireuen dan Fajar asal Aceh Jaya, Aceh. 

Pertama : FAUL LIDA 2019
Faul asal Aceh menjadi juara LIDA 2019. Pengumuman tersebut disampaikan di Konser Kemenangan LIDA 2019 live dari Studio Emtek City, Sabtu (4/5/2019) dini hari. 

Melalui acara yang dikemas live, Indosiar menggelar Konser Kemenangan LIDA 2019  sejak pukul 18.30 WIB, Jumat malam. Sepanjang Konse 3 grand finalis tampil bernyanyi bergantian dalam konsep solo dan duet dengan senior di DA dan LIDA. 

Dengan diumumkannya Faul sebagai juara LIDA 2019, maka telah lahir bintang musik dangdut baru yang siap terjun ke industri musik. 

Pada saat penampilannya di LIDA, Faul Kerap menampilkan budaya Aceh Gayo pada saat penampilannya. hasilnya Faul mendapatkan beasiswa sampai S-3 dari Pemerintah Aceh.

BACA : Ini Tiga Qari dari Aceh Sampai Internasional
Kedua : FAJAR VOR The Next Sabyan 2019

Teungku Muda Fajar Maulidi, Duta Aceh, berhasil menjadi juara Voice of Ramadhan (VOR) GTV dan berhak atas hadiah Rp 50 juta.

Fajar, berasal dari Aceh Jaya, tampil sangat meyakinkan dalam babak grand final, Rabu (29/5/2019) siang yang disiarkan live dari Studio GTV Jakarta.

Kemenangan Fajar Maulidi menambah deretan juara duta Aceh dalam dunia tarik suara, setelah awal bulan ini Faul atau Fauzul Abadi dari Bener Meriah menjuarai Liga Dangdut (LIDA 2) Indosiar.

Fajar Maulidi, santri di Dayah MUDI Mesra Samalanga dan alumni pesantren terpadu Insyafuddin Banda Aceh, berucap syukur atas prestasi gemilang yang diraihnya. Fajar juga mendapatkan beasiswa  S-2 dari Pemerintah Aceh.

VIDEO : ALFASHALLALLAH - TEUNGKU MUDA (Official Music Video)

Ketiga : Cut Zuhra (Cut Aceh)

Perjuangan Cut Rianda Zuhra di Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2 Indosiar hanya sampai babak 6 besar. Cut akhirnya tersenggol setelah tampi di konser result Top 6 group 1, Rabu (24/4) malam. 

Tersenggol Cut Aceh pada Top 6 besar LIDA membuat pilu bagi pecinta musik dangdut tanah air kususnya pendukung Cut asal Aceh. Tiada lagi tarian etnis aceh. Tiada lagi bahasa daerah aceh terdengar di stduio 5 Indosiar. Tiada lagu berlirik aceh yang terdengar merdu secara live seantero nusantara.

Pada saat Cut nampil, Cut Kerap mengahdirkan kekayaan Aceh, seperti Hidang Tujuh Lapeh dan Peunajoh Aceh Tujuh Hidang. 

VIDEO : CUT ZUHRA - BAHAGIA [Official Musik Video]

"Terimakasih keu mandum pendukung Cut yang ada di seluruh Indonesia dan kususnya warga Aceh yang ada ban singom donya," Ucap terimakasih Cut kepada seluruh pemirsa.

Keberhasilan merebut lima besar LIDA-2 2019 menjadi salah satu bentuk apresiasinya buat aceh. Pasalnya, Cut bertarung dengan ribuan peserta di Indonesia dan 80 perserta terbaik di seluruh indonesia.

Namun, Nasib Cut tidak sama seperti Faul dan Fajar yang berhak memiliki beasiswa S-2 maupun S-3 dari pemerintah. Cut Aceh juga belum punya kesempatan bertemu orang nomor satu di Aceh. 

Semoga saja kedepan Aceh terus memiliki talent -talent terbaik dari banyak kalangan. 

Komentar
Baca Juga
Terbaru