Mau Beli Baju Lebaran? Ini Tips Dari Puteri Muslimah Indonesia 2019

Redaksi - habadaily
25 Mei 2019, 21:15 WIB
Mau Beli Baju Lebaran? Ini Tips Dari Puteri Muslimah Indonesia 2019 Dea Nadhila Duta Muslimah preneur Aceh. Foto: Hendri/rencongpost

HABADAILY.COM - Hari raya idul Fitri atau lebaran dengan memakai barang-barang serba baru, belum dapat dipisahkan dari kehidupan masyarakat Aceh hingga sekarang ini.

Muslimah preneur Aceh atau Top 5 Puteri Muslimah Indonesia 2019 Dea Nadhila Duta, memberikan beberapa tips terkhusus untuk kaum hawa.

Inilah beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih baju lebaran agar tetap terlihat sempurna dan hemat.

Belilah Barang yang Benar-Benar Dibutuhkan

Nafsu cewek-cewek  dalam belanja itu tak bisa tahan, biasanya ingin dapatkan semua barang yang dia lihat, walaupun nggak ada faedah. Untuk itu Dhea berpesan  Belilah sesuatu yang Benar-benar  dibutuhkan.

“Cewek-cewek kan kalau lihat barang-barang, kadang-kadang lapar mata, kalau sudah lihat semuanya ingin beli, padahal tidak kita butuhkan. Belilah sesuatu yang Benar-benar  dibutuhkan, syukuri, karena arti dari bahagia itu bersyukur,” kata Dea seperti dilansir Rencongpost, Jum’at (24/5) di Banda Aceh.

Jangan Semberangan Memilih Warna Pakaian

Sebagaimana diketahui, cuaca di Aceh panas, supaya tampil menarik di hari Lebaran, maka pilihlah warna  yang dapat memberikan inspirasi menarik untuk penampilan.

“Pilihlah warna yang segar dalam penampilan, agar terlihat adem, karena cuaca kita di Aceh panas, kalau gunakan bajunya kuninya atau merah, terlihat gimana-mana gitu,” sebutnya.

Pilih Pakaian Susuai Syariat Islam

Karena Aceh merupakan satu-satunya daerah di Indonesia yang terapkan syariat Islam, Dhea meminta agar membeli pakaian saat lebaran nanti, yang sopan atau bernuansa Islami yang sesuai dengan aturan di Aceh.

“Perkembangan dunia fashion muslim sudah mulai berkembang dengan berbagai macam design yang lebih modern, modis dan fashionable. Walaupun begitu, fashion yang berkembang masih tetap memegang teguh kesopanan dan tidak melanggar ajaran islam. Oleh sebab itu pilihlah pakaian itu, yang utamakan nila-nila syariat, gak akan norak kok,” Sebutnya.

 

Suber:Foto: Hendri/rencongpost

Loading...