DATA BMKG 17 Agustus 2019

Lansia Binaan Dinsos Aceh Peringati Nuzulul Qur`an

Lansia Binaan Dinsos Aceh Peringati Nuzulul Qur`an

Peringatan Nuzulul Quran di RSGS Dinsos Aceh.

HABADAILY.COM—Lanjut usia (Lansia) binaan Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Rumoh Seujahtra Geunaseh Sayang (RSGS) Dinas Sosial Aceh menggelar peringatan Nuzulul Qur`an 17 Ramadhan 1440 H dan buka puasa bersama, Rabu (22 Mei 2019).

Kegiatan yang berlangsung di Aula dan Mushalla UPTD RSGS diisi dengan tausiah oleh Ustadz Gamal Ahyar Lc MA, serta santunan anak yatim yang didatangkan dari Baldatun Thaybattun Warrabul Ghafur (BTRG) sebanyak 33 orang.

Turut Hadir Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Aceh Isnandar AKS MSi, Kepala UPTD Rumoh Seujahtra Aneuk Nanggro (RSAN) Abdul Jabbar SSos, Kasubbag Umum dan Kepegawaian Faisal SH, dan Kepala Seksi Identifikasi dan Penguatan Kapasitas Di Darwis SSt MSi.

Kepala UPTD RSGS Intan Meliya AKS MSi mengatakan kegiatan ini untuk memperingati malam turunnya tuntunan umat manusia, yaitu Alquran.  “Kita diminta untuk semakin bersemangat untuk bertadarus sebagaimana kami selalu diingatkan oleh lansia di UPTD RSGS untuk terus membaca Alquran. Menyikapi permintaan lansia kita agar terus memperingati hari-hari besar Islam yang kami telah kami inisiasikan di tahun 2019 ini,” kata Intan di sela-sela kegiatan tersebut.

“Dengan peringatan Nuzulul Qur`an ini, kita harus menanamkan dan mengajarkan nilai-nilai yang terdapat dalam Alquran agar kita terus saling mengenal (ta'aruf), saling memahami (tafakur),  dan saling bekerja sama tolong menolong dalam semua lini kehidupan (ta'awun),” tambahnya.

Intan menuturkan, Alquran mengajarkan untuk bekerja keras guna mengubah nasib, mengubah nasib bangsa, mengajarkan untuk sabar, tawakal, belajar tanpa henti walaupun usia diujung senja, tetap optimis bagaimanapun keadaannya dan terus kreatif agar menjadi manusia pemenang.

“Kami yakin, jika kita terus bersandar pada tuntunan Alquran,  insya Allah walaupun di ujung senja, di ujung jembatan, diujung pelabuhan, di ujung dunia sekalipun, nilai-nilai Alquran akan terus menjadi penerang langkah dan tindak tanduk kita,” terang Intan.

Untuk diketahui,  UPTD  RSGS adalah salah satu dari UPTD di lingkungan Dinas Sosial Aceh yang mengurus secara khusus para lanjut usia terlantar atau yang mempunyai permasalahan sosial. Para lanjut usia tersebut disantuni dan diasramakan di wisma-wisma agar mereka dapat terpenuhinya kebutuhan hidupnya.[]

Komentar
Baca Juga
Terbaru