Begini Tren Hijab Para Hijabers 2019

Redaksi - habadaily
11 Mei 2019, 15:11 WIB
Begini Tren Hijab Para Hijabers 2019 Begini Tren Hijab Para Hijabers 2019

HABADAILY.COM - Bila Anda kaum hawa yang tak mau ketinggalan seputar tren hijab 2019 yang akan digunakan saat hari raya. Sebagai referensi, setidaknya model dan gaya hijab seperti inilah yang bakalan jadi tren.

Seiring bergantinya tahun, dunia fashion juga turut mengalami perubahan. Perubahan yang dilakukan pada  bidang ini banyak memberikan pengaruh yang signifikan bagi gaya hidup masyarakat, terlebih saat hari raya. Anda cenderung mengikuti perkembangan zaman agar terlihat kekinian.

Diantaranya Hijab segi empat polos dengan warna pastel
Gaya hidup minimalis memang sudah menjadi tren di kalangan masyarakat. Budaya hidup yang seperti ini berhasil mengubah pola pikir terhadap barang-barang dan cenderung mengedepankan sesuatu yang simpel.

Hal itu jugalah yang membuat para hijabers lebih memilih model hijab yang terbilang timeless. Pasalnya, model tersebut mampu menunjukkan gaya hidup yang sederhana, tetapi tetap elegan dan anggun. Bahkan cara memakainya pun tak ribet dan sangatlah mudah. Model hijab dalam kategori ini ialah hijab segi empat polos dengan bahan voile, scraft, ultrafine, dan cornskin.

Selain itu, berkat cara memakainya yang terbilang mudah, hijab segi empat polos juga banyak menghadirkan warna-warna down to earth, yakni warna pastel yang cenderung kalem dan tenang. Warna ini juga menjadi andalan karena mudah dipadukan dengan berbagai warna busana Anda.

Jadi, biarpun Anda memakainya di hari raya, model hijab tersebut pun masih bisa dikenakan untuk aktivitas lainnya.

 Segi empat bermotif dengan warna zen
Selain hijab polos, model hijab bermotif juga masih memegang kendali pasar. Hijab dengan model ini pun sempat eksis di sepanjang tahun 2018 lalu dan kembali menjadi tren tahun ini. Mengutip tuturan Dian Pelangi dari Wolipop.com, hijab bermotif masih setia di hati para perempuan. Hal itu karena varian motif yang ditawarkan biasanya tidak memusingkan dan enak dilihat.
 
Terlebih, menabrak-nabrakan warna dan motif baju dengan hijab menjadi suatu yang wajar. Bahkan berhasil menjadi tren yang sering diterapkan oleh para hijabers.

 Di antara motif hijab yang banyak dipilih ialah hijab motif ngumpet. Dinamakan demikian karena aksen motif yang ada di hijab itu tidak terlalu ramai dan agak shady. Selain itu, motif hijab ngumpet juga cenderung lebih bermain pada warna.

 Biasanya, aksen warna yang dihadirkan ialah warna zen dengan mood tegas dan netral. Ada pun warna zen yang dimaksud di sini, yaitu warna-warna galaksi, seperti biru dongker, silver, dan hologram.

 
Akan tetapi, guna menyesuaikan model hijab yang sedang tren di tahun 2019 ini, Anda dapat menggunakan tampilan hijab Anda dengan beberapa gaya. Umumnya, look sederhana seperti menyilangkan kain hijab segi empat ke bahu sebelah kiri maupun kanan lebih sering digunakan. Tampilan tersebut lebih mudah dan dapat menunjukkan sisi muslimah yang lebih syar’i serta anggun.

Anda hanya memerlukan dua jarum pentul. Satu untuk di bagian leher dan satunya lagi untuk di bahu Anda. Namun, biasanya para influencer hijab menambahkan bros di bahunya agar terlihat lebih elegan.

Selain itu, model kerudung dengan menyingkap kedua sisi kain ke bagian leher juga banyak dilakukan oleh para influencer. Gaya seperti ini dapat Anda terapkan untuk busana-busana yang banyak menggunakan payet di bagian dada. Dengan begitu, model baju Anda dapat terlihat jelas.

Ditambah lagi, gaya berhijab dengan menyematkan salah satu bagian kerudung ke leher dan menyisakan sebagiannya lagi juga banyak digunakan. Tren model ini sangat tepat digunakan pada kegiatan resmi, seperti pesta atau hari raya. Selain itu, model ini juga bisa membuat Anda terlihat lebih tirus dan angun.

Itulah tren hijab 2019 yang bakalan booming di bulan Ramadan mendatang. Jadi, selain menyiapkan diri menyongsong bulan penuh pahala, Anda juga bisa menyiapkan model dan gaya hijab yang akan digunakan saat Hari Raya Idul Fitri. Kira-kira yang mana ya yang cocok?

Sumber : Berita dan Poto | www.seva.id

Loading...